Beranda Mau Tau FKMKA Gelar Rapat Akbar dan Penyerahan Berkas Kepada Bupati Lahat Lahat

FKMKA Gelar Rapat Akbar dan Penyerahan Berkas Kepada Bupati Lahat Lahat

178
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Wartareformasi.com – Forum Komunikasi Masyarakat Kikim Area (FKMKA) telah melakukan rapat Akbar terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) Kikim Area atau Bumi Seghepat Seghendi sekaligus menyerahkan Berkas atau Dokumen kepada Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H, Bertempat di Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat Sumatra Selatan, Minggu (5/3/2023).

Tampak hadir mengikuti rapat, Sekretaris Daerah Lahat, Chandra, S.H.,M.M, Kadis PRKPP, Kadis PUPR, Kepala BAPPEDA, Kepala BALITBANG, Kasat Pol-pp & Damkar, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Ketua FKMKA beserta rombongan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu sesuai undangan.

Dalam kata sambutannya, Ketua FKMKA, H. Chozali Hanan menyampaikan, bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) Kikim Area ini sudah 18 tahun diajukan kepada Pemerintah Pusat untuk melakukan pemekaran dari Kabupaten Lahat. Namun, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo melakukan moratorium hingga tertunda,” ungkapnya.

H. Chozali Hanan menambahkan, “Secara umum dari persyaratan yang diajukan baik data penduduk, akademik, dan sarana-prasarana telah terpenuhi. Tinggal menunggu Presiden RI membuka kran moratorium, dan Pemekaran Kikim Area bisa dilanjutkan lagi dan terwujud Kabupaten baru.

“Untuk Ibukota/Kabupaten pun telah dipersiapkan sehingga percepatan pembangunan infrastruktur segera terealisasi, seiring dengan perkembangan dari DOB Kikim Area,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung terbentuknya Kikim Area sebagai daerah baru atau melakukan pemekaran dari Kabupaten Lahat. Jangan sampai kekompakkan dan kebersamaan ini sifatnya hanya sebentar saja, dijaga dan dilestarikan terus supaya semuanya berjalan dengan baik.

“Mari jaga semua apa yang sudah dikerjakan selama ini, sehingga Kikim Area dalam waktu dekat terwujud, berkat kekompakkan dari penduduknya. Untuk pemekaran ini saya memang sudah ada ide dari dulu, karena sebab pembangunan dapat lebih cepat kalau pemekaran itu ada,” kata Bupati.

Pewarta  : Herlan

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here