Beranda Jawa Barat Pemkab Karawang Gelontarkan Anggarkan Rp 6 Miliar Perbaikan Infrastruktur Jalan Rusak

Pemkab Karawang Gelontarkan Anggarkan Rp 6 Miliar Perbaikan Infrastruktur Jalan Rusak

209
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) menggelontarkan anggaran Rp 6 (Enam Miliar) untuk perbaikan infrastruktur jalan yang rusak dengan tanpa melihat status jalan, apakah jalan nasional, provinsi, atau jalan jalan kabupaten semua akan dibereskan.

“Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Karawang, H. Dedi Ahdyat kepada awak media ini usai melakukan dialog bersama mahasiswa, di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Senin (6/3/2023).

Kepala Dinas PUPR Karawang, H. Dedi Ahdyat

Lebih lanjut, Dedi Ahdyat menyampaikan bahwa, ada beberapa titik infrastuktur jalan yang rusak sehingga mengakibatkan banyak korban yang berjatuhan, karena jalan yang berlubang

“Kami dinas PUPR Karawang sudah mulai melakukan perbaikan di beberapa tempat, mohon bersabar karena keterbatasan personil pekerja hingga sedikit lambat,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Karawang, meminta kepada masyarakat pengguna jalan yang menjadi korban karena kerusakan jalan, kami segenap pemerintahan yang bertanggungjawab meminta maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan dalam memperbaiki jalan tersebut.

“Kepada pihak keluarga atau siapapun kami akan berkunjung untuk melihat dan memberikan sedikit kompensasi agar meringankan dalam proses penyembuhan,” jelasnya.

Aliansi Komunitas Mahasiswa ilmu Sosial dan Politik Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dalam dialognya meminta tuntutan kepada Pemkab Karawang:

1). Menuntut Pemkab memperbaiki kerusakan jalan bermasalah dengar benar, 2). Menuntut pertanggung jawaban atas penggunaan anggaran Daerah untuk pembangunan di kabupaten Karawang, 3).Menuntut Pemkab Karawang menyelesaikan pembangunan yang belum selesai 4). Menuntut bertanggung jawab atas korban-korban berjatuhan akibat kerusakan jalan yang berlubang. 5). Menuntut Pemkab agar memberikan Kompensasi terhadap korban sampai akhir Maret 2023.

Sekda Karawang, H. Drs. Acep Jamhuri, M.Si menyampaikan terima kasih kepada aliansi mahasiswa dari Unsika yang telah memperjuangkan menyampaikan hak masyarakat berdialog dengan Pemkab,

“Kami mewakili Pemerintah melalui Dinas PUPR Karawang yang berkompeten di bidang infrastuktur jalan, akan segera menyelesaikan perbaikan jalan,” ungkapnya.

Kami berharap kepada para mahasiswa agar kedepan dapat berkomunikasi lebih inten untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Karawang.

“Pemkab sangat terbuka lebar untuk menerima gagasan, saran, kritik sekalipun semua untuk kebaikan masyarakat Karawang,” pungkasnya.

Pewarta  : Ropendi

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here