Beranda Jawa Barat Ponpes Assalafiyah Sidamulya Gelar Haflah Haul Ke-43 dan Khotmil Qur’an

Ponpes Assalafiyah Sidamulya Gelar Haflah Haul Ke-43 dan Khotmil Qur’an

282
0
BERBAGI

Kabupaten Subang, Wartareformasi.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah Sidamulya, Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat memperingati Haflah Haul Ke-43 dan Khotmil Qur’an, bertempat di halaman Ponpes Assalafiyah Sidamulya, Sabtu (4/3/2023).

Haflah Haul dan Khotmil Qur’an ke-43 ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Ponpes Assalafiyah Sidamulya, KH. Agus Nasrulhadi, pengasuh Ponpes Assalafiyah, KH. Luha, para santri, orang tua santri, dan tamu undangan lainnya serta menghadirkan penceramah, H. Komar (Artis pelawak) Indonesia yang berdarah sunda yang tergolong dalam grup lawak 4 (empat) sekawan.

Dalam Tausyahnya, H. Komar (Artis pelawak, red) Indonesia dalam grup 4 (empat) sekawan sangat menekan kepada seluruh para santri pondok pesantren (Ponpes) Assalafiyah Sidamulya agar selalu meningkatkan kesabaran, ketekunan serta penuh ke ikhlasan dalam menimba ilmu di ponpes Assalafiyah Sidamulya dan selalu setia mematuhi perintah aturan yang telah ditetapkan oleh pengasuh,pengajar pondok pesantren ini.

“Hal ini demi unutuk membentuk para santri supaya berahlakul karima dan berprestasi dengan ilmu yang baik serta bermanfaat bagi dirinya, orang tua, agama serta nusa bangsa dan negara,” katanya.

Lanjutnya, Keberhasilan dan kesuksesan para santri tidak akan pernah terwujud apabila tidak ada kerjasama baik serta saling mendukung bersinergi antara pengasuh, pengajar Ponpes dengan para wali santri.

“Jadi kuncinya jalin kerjasama dan sinirgitas baik antar pengurus, stakeholder maupun masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Assalafiyah Sidamulya, KH. Agus Nasrulhadi menjelaskan, perlu diketahui Haflah Haul merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada pendiri Pondok Pesantren Assalafiyah Sidamulya, Abah KH. Haromain dan Umi Hj. Nasiroh agar selalu diingat dari generasi kegenerasi unendo’akan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya dan kesalahannya serta ditempatkan di dalam syurganya Aamiin Ya Rabal Alamin.

“Haul dan Khotmil Qur’an merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Pewarta  : Hendra

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here