Beranda Jawa Barat Ciptakan Harkamtibmas Lebih Optimal, Kapolres Karawang Launching Program Polisi Caket

Ciptakan Harkamtibmas Lebih Optimal, Kapolres Karawang Launching Program Polisi Caket

282
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Untuk Ciptakan Harkamtibmas Lebih Optimal, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Resor (Kapolres) Karawang, AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, S.H.,M.H.,M.Si didampingi Bupati Karawang, dr Hj. Celica Nurachadiana melaunching program Polisi Caket, bertempat di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang, Kamis (2/2/2023).

Lauching Polisi Caket di hadiri oleh jajaran dari Polres Karawang dan Polsek Se-Kabupaten Karawang, Para Camat, Kepala Desa yang diwakili APDESI, steakholder, Narasumber, dan para undangan lainnya.

Kapolres Karawang, AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, S.H.,M.H.,M.Si dalam mengantarkan sambutannya menjelaskan, ‘Polisi Caket’ adalah perluasan dari program ‘Lapor Pak Kapolres’ yang tujuannya untuk lebih dekat atau dengan bahasa Sunda “Caket” dengan masyarakat nantinya antara petugas kepolisisian akan lebih dekat sehingga Harkamtibnas bisa lebih optimal.

“Selain launching ‘Polisi Caket’ hari ini kita akan mensosialisasikan program dari pemerintah terkait Stunting dikabupaten Karawang, Stunting masih cukup banyak di kabupaten Karawang informasi yang kita dapatkan 14 persen masih ada, selanjutnya adalah program pengentasan miskin ekstrem,” kata Kapolres.

AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, S.H.,M.H.,M.Si mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Bupati Karawang ikut melaunching Polisi Caket konsepnya adalah kita akan menurunkan hampir 380 personil untuk turun akan melakukan pelayanan kepolisian dengan dekat lansung kepada masyarakat.

“Kita akan melakukan sosialisasi terkait program “Lapor Pak Kapolres” dengan nomor Whashaf yang ada dan nomor pribadi Kapolsek diwilayah hukumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana mengucapkan, merasa bangga untuk masyarakat Karawang yang telah memiliki Kapolres sekarang masih muda lulusan terbaik, sehingga ketika di tugaskan di wilayah hukum Polres Karawang, beliau langsung tancap Gas, dengan menyelesaikan beberapa masalah yang tertunda pada kepemimpinan dulu

“Polisi Cepat” adalah gagasan dan inisiatif dari Kapolres sendiri,harus kita sama-sama dukung, tujuan jelas untuk lebih dekat kepada masyarakat hingga tugas pokok sebagai Polisi untuk mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat akan tercapai,” tuturnya.

Bupati menjelaskan, Polisi Caket dengan slogan kerjanya CAKEP “Cekatan Adaptif, Konprehensif, Efektif Presisi” substansinya maknanya dekat dengan masyarakat.

“Dapat mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sebagai anggota pelayan masyarakat harus memberikan solusi kepada masyarakat,” jelasnya.

Pewarta  : Ropendi

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here