Beranda Mau Tau Peran Pers Sangat Penting, KPU Karawang Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu 2024...

Peran Pers Sangat Penting, KPU Karawang Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu 2024 Bersama Awak Media

201
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Dinilai peran Pers sangatlah penting dalam menyebarkan informasi kepada publik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 bersama awak media (Pers), bertempat di kedai Lapak Kopi jalan Panatayudha 1 no.18 kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, Rabu (28/12/2022).

Acara di hadiri oleh Ketua KPU Karawang Miftah Farid dan Komisioner KPU, dan para perwakilan 13 Organisasi media dengan Narasumber Tantan Soultan sekretaris PWI Jawa Barat, yang membahas tentang peran penting media dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dimulai bulan Juni 2022, mungkin sebagian dari rekan media ada yang mempublikasikan kegiatan KPU sebelumnya.

“Hari ini sengaja kita mengundang rekan dari organisasi profesi dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilihan umum tahun 2024,” katanya.

Lanjutnya, Perlu kami sampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, peran serta media sangat penting untuk memberitahukan atau mempublikasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

‘Seperti penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sebelumnya, KPU selalu bermitra dengan awak media. Keberadaan awak media membuat setiap ada kegiatan di KPU akan dengan cepat diserap oleh masyarakat jadi pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat sudah terjawab dengan keberadaan media,” jelasnya.

Ketua KPU Karawanh berharap, Mudah-mudahan kedepan kita semua selalu diberikan kesehatan dalam beraktifitas, agar kita dapat bertemu kembali dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemilihan umum,” tutupnya.

Sementara itu, Tantan Soultan Narasumber dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi kepada KPU Karawang yang telah mengundang Organisasi media dalam acara ini dan perlu di ketahui bahwa KPU Karawang dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 menyabet 6 penghargaan dari KPU provinsi Jawa Barat.

“PWI dalam setiap penyelenggaraan yang dilaksanakan KPU, selalu mendorong agar dapat bekerjasama dengan awak media, seperti apa yang dilakukan oleh KPU Karawang dan apa yang disampaikan oleh Ketua Miftah Farid, bahwa KPU siap bermitra tanpa membeda -bedakan, semua sama,” pungkas Tantan.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here