Beranda Mau Tau Jalin Sinergitas, Sejumlah Awak Media Bersilatruhmi dengan Kasat Reskrim Polres PALI

Jalin Sinergitas, Sejumlah Awak Media Bersilatruhmi dengan Kasat Reskrim Polres PALI

269
0
BERBAGI
Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Guna menjalin sinergitas, Sejumlah awak media yang bertugas di Bumi Serepat Serasan bersilaturahmi dengan Kasat Reskrim Polres PALI, IPTU. Yudhistira, S.Tr.K.,S.I.K., bertempat diruang kerjanya, Senin (19/12/2022) sekira pukul 14.30.WIB.

Kedatangan sejumlah awak media ini, bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkenalan langsung dengan sang Kasat Reskrim yang baru saja pindah ke Polres PALI menggantikan AKP. Marwan, S.H yang saat ini menjabat Kapolsek Dangku Polres Muara Enim. disambut hangat oleh Yudhis selaku pejabat Kepolisian nomor satu di satuan reserse krimal Polres PALI.

Yudhistira mengatakan, kedatangan para awak media ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi dirinya, dan ia sangat mengapresiasi kepada para awak media yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam ruangan kerjanya guna untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung agar bisa saling kenal.

“Terima kasih teman-teman para jurnalis Pali sudah berkenan untuk bersilaturahmi dengan dirinya, dan ini merupakan suatu kehormatan buat saya pribadi apalagi ia baru saja pindah tugas ke Polres PALI ini.

Ia pun tahu rekan-rekan jurnalis sangatlah padat liputannya, jadi saya pribadi sangat mengapresiasi silaturahmi ini, “bukanya saat memulai perbincangan hangat dengan para jurnalis yang tergabung di Group Rillis Online Polres PALI ini,” ungkapnya.

Lanjut Kasat, mewakili Kapolres PALI, AKBP. Efrannedy, S.I.K.,M.A.P., dirinya berharap antara para awak media dan Pihak Institusi Kepolisian benar-benar bisa bersinergi dengan aktif dan baik sesuai dengan MoU dari Dewan Pers dan Kapolri.

“Tentunya dalam hal ini kita benar-benar berharap kepada teman jurnalis untuk tetap mensupport kegiatan-kegiatan Polres Pali Jajaran ini melalui pemberitaan yang benar-benar akuratdan berimbang sesuai dengan kode etik wartawan dan Undang-Undang Pers,apalagi kita sama-sama tahu bahwa telah ada Nota Kesepahaman (MoU.red) antara Dewan Pers dan Kapolri,dan kita disini pun bisa menerapkan MoU itu,” tambah Perwira asli Jawa Timur yang ramah tamah ini.

Dirinya pun berharap agar jalinan silaturahmi dan Komunikasi yang telah baik ini akan selalu terjaga.

“Saya mewakili Pak Kapolres benar-benar sangat mengapresiasi atas peran serta teman-teman Pers yang telah aktif menerbitkan pemberitaan tentang Kegiatan Kapolres dan Polres PALI beserta jajaran, kami ucapkan terima kasih,” harapnya mewakili Kapolres.

Sementara salah seorang dari awak media yang ikut bersilaturahmi dan aktif menerbitkan berita-berita online kegiatan Kapolres dan Polres PALI beserta jajaran, Kaisar Napoleon menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu momen yang sangat baik bisa bersilaturahmi secara langsung dengan Kasat Reskrim Polres Pali yang baru ini.

“Alhamdulillah hari ini kita para jurnalis Pers-Polres PALI bersilaturahmi ke Pak Kasat Reskrim yang baru ini, dan kita semua disambut dengan hangat penuh rasa kekeluargaan oleh Yudhistira,dalam kesempatan itu selain kita bisa saling memperkenalkan diri kita masing-masing agar saling mengenal.

“Kita juga berharap tetap saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian agar terus terjaga hubungan baik dalam pemberitaan maupun secara individual,” ujar Kaisar seusai bersilaturahmi dengan Kasat Reskrim Polres Pali didampingi juga oleh rekan-rekan media lainnya Suherman ST, Edi, Jemy, Dewa, dan juga admin Group Rillis Polres PALI Bang Akbar.

Dalam kesempatan itu, Pimred dari media online Linksumsel.co ini mewakili rekan-rekannya, berharap agar dapat mengakses informasi tentang keberhasilan ungkap kasus maupun kasus menonjol yang terjadi juga setiap kegiatan Polres PALI agar pemberitaan lebih cepat dan akurat.

“Kita juga berharap kepada pihak Polres untuk mempermudah awak media dalam mengakses kegiatan-kegiatan dari Polres PALI dan Jajaran agar dapat secepatnya kami publikasikan ke masyarakat.

“Tentunya tanpa melanggar kode etik kami selaku wartawan dan Undang-Undang Pers sebagai acuan serta berpedoman dengan MoU antara Dewan Pers dan Kapolri,” harap Kaisar.

Hal senada juga disampaikan oleh Suherman ST yang membidangi Pembelaan Wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) PALI. “Semoga kedepannya kita bisa lebih meningkatkan dan menerapkan apa yang telah menjadi MoU antara Dewan Pers dan Kapolri,” harapnya.

Lanjutnya, Kami juga siap bersinergi dengan secara aktif mempublikasikan kegiatan-kegiatan Kapolres dan Polres PALI serta jajaran, jika kami bisa dengan cepat mendapatkan informasi yang akan diberitakan dengan data dan fakta yang benar-benar akurat.

“Karena kinerja kami selaku mitra dari Kepolisian, Dewan Pers saja di Pusat bermitra dengan Kapolri, kita didaerah pun harus lebih bisa bermitra dengan baik.” pungkas Bang Herman dengan tegas yang disepakati juga oleh Edi Salim Sekjen AWDI PALI dan rekan-rekan jurnalis lainnya.**@Ril/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here