Beranda Banten Croscek Realisasi Penggunaan Dana Desa Caringin Tahap III, Pemerintah Kecamatan Labuan Lakukan...

Croscek Realisasi Penggunaan Dana Desa Caringin Tahap III, Pemerintah Kecamatan Labuan Lakukan Monev

213
0
BERBAGI

Kabupaten Pandeglang, Wartareformaai.com – Pemerintah Kecamatan Labuan melalui tim Monev yang Ketuai Sekmat Labuan, Rosad, S.KM, Kes melakukan monitoring dan evaluasi guna mengcroscek realisasi penggunaan Dana Desa Caringin baik berupa administrasi maupun pisik pengerjaan pembangunan, Monev tersebut berlangsung di Sekretariat Desa Caringin, Senin (19/12/2022).

Menitoring dan Evaluasi dilakukan berupa administrasi serta monitoring terkait pisik, apakah sedah selasai hasil pekerjaan yang di laksanakan pekerjaannya pemerintahan Desa Caringin yang menggunakan angaran program Dana Desa tahap III tahun 2022.

Camat Labuan, H. Ace Jarnuji, S.E menyampaikan, Tim monev Pemerintah Kecamatan Labuan sesuai jadwal melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi DD tahap III di Desa Caringin yang diketuai Sekmat Labuan, Rosad, S.KM, Kes.

“Ia menjelaskan ini adalah merupakan program kerja kecamatan sesuai regulasi Praturan Bupati bahwa setiap pencairan Dana Desa kami dari pemerintahan Kecamatan melakukan kegiatan menitoring dan evaluasi, apakah sudah di lakukan pelaksanaan terkait anggaran ini, Ya kita memastikan di laksanakan atau tidak dari pihak desa dan sampai sejauh mana progres yang telah dilakukan oleh desa itu sendiri,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Alhamdulillah setelah dilakun monev untuk Desa Caringin tahapan demi tahapan setiap progres dilaksanakan dengan baik, baik terkait pisik maupun pertanggungjawaban SPJ nya sudah di buat sesuai RAB baik RAB manual maupun RAB SeskuDes sesuai dengan aturan.

“Sehingga pada hari ini, Tim sudah melakukan verifikasi dari ketua tim yang di pimpin langsung oleh Sekmat dan saya selaku Camat adalah sebagai Penanggungjawab kegiatan Monev,” jelasnya H.Ace.

Sementara itu, Sekmat Labuan, Rosad, S.KM, Kes di dampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Labuan, Dede Suratmi, S.Sos, Kasi PMD, Dedeh Herawati, S.E, Kasi PAD, Heny Safari, S.S.t.Pi. dan Staf Pembangunan, Sanadi, juga turut serta hadir dari Polsek Kecamatan Labuan, Didi Sumadi.

Ia sampaikan semua tim yang hadir sudah melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing dalam melakukan monitoring dan evaluasi di Desa Caringin, mulai dari administrasi sampai terkait pengecekan pisik pekerjaan.

“Adapun mengenai kegiatan pembangunan saluran irigasi yang menggunakan anggaran dana desa, pembangunanya kurang lebih panjangnya 180 meter dengan anggaran sebesar Rp 71.916.000,- dari anggaran Dana Desa. Kepada media ini, Rosad menyampaikan dari hasil Monev hari ini untuk di desa caringin semuanya sudah sesuai dan cukup baik,” tuturnya.

Kepala Desa Caringin, Ade M. Supi, S.H., M.H, selesai di Monev, Ia menyampaikan sangat berterima kasih kepada Camat Labuan, H. Ace Sarnuji, S.E. yang sudah hadir juga kepada Sekmat Labuan, Rosad, S.KM, Kes beserta Tim dari Kecamatan dan juga Adi Ferdiana dari Pendamping Desa (PD) Kecamatan Labuan dan juga PLD Desa Caringin, M. Nasir, serta Ketua BPD Caringin, Sugandi sebarsama anggotan BPD desa Caringin, Abdulrahman.

“Tidak lupa ia sampaikan kepada Sekdes Caringin, Popon Holipah, S.Pd yang selalu setia sesuai tugasnya mendampingi dalam perintahkan desa, maupun staf-staf desa yang turut serta membantu dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Caringin dengan baik, tanpa bantuan staf dan semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan saya tidak berdaya dan tidak akan sukses,” pungkas Ade.**@(Leo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here