Beranda Bangka Belitung Peringatan Ke-74 HBN, Molen Maknai Sebagai Momentum Cinta Tanah Air

Peringatan Ke-74 HBN, Molen Maknai Sebagai Momentum Cinta Tanah Air

260
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Peringatan Ke-74 Hari Bela Negara (HBN) di maknai sebagai monentum cinta tanah air, Hal itu dikatakan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi inspektur upacara Hari Bela Negara ke-74 di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (19/12/2022).

Hari Bela Negara bertemakan “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”, Molen menyampaikan sambutan Presiden bahwa seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kit cintai,” kata Molen membacakan sambutan.

Bagi Molen pribadi, upacara Bela Negara sebagai momentum mengingat bagaimana sebagai warga negara patut mencintai Tanah Air. Dia pun berpesan kepada generasi muda agar mencintai negara dan tanamkan cinta Tanah Air tersebut dalam hati.

“Harus punya jiwa mencintai Bangsa dan Tanah Air,” ucapnya.

Pada momentum ini, Wali Kota Pangkalpinang juga menyeragkan penghargaan dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek kepada SD Negeri 30 dan 37 pangkalpinang atas diraihnya Sekolah Adiwiyata.

“Selamat kepada kedua sekolah ini yang berprestasi dapat penghargaa. Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Pangkalpinang terhadap lingkungan,” tutup Molen.**@(R”77/Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here