Beranda Bangka Belitung Molen Sebut Realisasi Pajak Daerah Kota Pangkalpinang Tembus Hingga Rp111 Miliar

Molen Sebut Realisasi Pajak Daerah Kota Pangkalpinang Tembus Hingga Rp111 Miliar

354
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebutkan  realisasi pajak daerah Kota Pangkalpinang tahun 2022 melampaui target. Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang menargetkan pajak daerah hanya Rp110 miliar. Ternyata nilai itu melebihi target sehingga mencapai Rp111 miliar hingga hari ini.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan Pemerintah Kota khususnya jajaran pegawai Bakeuda bersukacita dengan capaian pajak daerah yang melebihi target.

Molen mengapresiasi kerja tim Bakeuda terutama PHL (Pegawai Harian Lepas) yang telah berjibaku dalam memungut pajak daerah sehingga terealisasi.

“Kami terima kasih kepada pejuang PAD ini. Apresiasi juga kepala PHL berkat tetesan keringat kalian turun ke lapangan,” ucap Molen saat menghadiri syukuran realisasi pajak daerah dan puncak HUT Dharma Wanita Persatuan di Bakeuda Pangkalpinang, Jumat (16/12/2022).

Dia menyebut, Bakeuda merupakan salah satu OPD yang menjadi ujung tombak di Pemkot Pangkalpinang.

Terealisasinya pajak daerah hingga melebihi target, Bakeuda mengadakan syukuran dengan mengundang penceramah dan menyantuni anak yatim. Kegiatan ini dibarengi dengan puncak HUT Dharma Wanita Persatuan.

Kepala Bakeuda, Budiyanto mengatakan tim yang digawanginya ini membantu pemerintah kota meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui pajak daerah yang mencapai target. Budiyanto mengapresiasi seluruh tim nya.

Target pajak daerah tahun 2022 sebesar Rp110 miliar, tercapai per hari ini Rp111 miliar. Bahkan Budi menargetkan hingga akhir tahun 2022 realisasinya akan mencapai Rp115-116 miliar.

“Alhamdulillah luar biasa pencapaian kita. Saya apresiasi untuk PHL yang membantu mencapai target ini. Untuk PBB satu orang PHL itu memungut untuk satu kelurahan juga, jadi tugasnya dibagi-bagi,” kata Budi.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Pangkalpinang, Kejari Pangkalpinang, pihak Bank Sumsel-Babel serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Bakeuda.**@(R”77/Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here