Beranda Bangka Belitung Asisten II Setda Pangkalpinang Buka Workshop Perizinan KPID Provinsi Bangka Belitung

Asisten II Setda Pangkalpinang Buka Workshop Perizinan KPID Provinsi Bangka Belitung

198
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro membuka workshop perizinan yang diselenggarakan KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Provinsi Bangka Belitung, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (14/12/1022).

Suryo menyampaikan, setiap lembaga penyiaran dapat mengurus izin agar dapat bersiaran legal sesuai amanat Undang-undang. Apalagi kata dia, saat ini mengurus perizinan sangat mudah dengan menggunakan OSS (Online Single Submission).

“Sekarang ini tidak ada lagi kata wani piro kalau mengurus perizinan,” kata Suryo.

Dia menuturkan, workshop yang diadakan untuk menghimpun lembaga penyiaran ini sekaligus berdiskusi dan menyampaikan berbagai syarat dan tahapan perizinan mendirikan lembaga penyiaran publik.

“Dengan workshop ini tidak ada yang melanggar pedoman pelaku penyiaran dan standar siaran di Bangka Belitung,” Tambahnya.

Suryo berharap lembaga penyiaran dapat menyajikan siaran yang informatif, edukatif dan hiburan sehat, bermanfaatn dan menjadi tuntunan bagi masyarakat,” harapnya.

Ketua KPID Bangka Belitung, Imam Ghozali mengatakan kegiatan ini terselenggara karena spirit lembaga penyiaran saat pihaknya melakukan monitoring. Imam menyebut, banyak yang mennayakan terkait perizinan lembaga penyiaran.

“Kita di sini berkumpul untuk menyatukan frekuensi. Apa yang menjadi PR (pekerjaan rumah) berkaita dengan perizinan baik radio maupun televisi bisa terjawab dengan kegiatan ini,” harap Imam.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang dan jajaran serta lembaga penyiaran di Bangka Belitung.**@(R”77/Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here