Beranda Mau Tau Berhasil Masuk Inovasi KIPP Provinsi, Program SBS TP PKK Kota Prabumulih Targetkan...

Berhasil Masuk Inovasi KIPP Provinsi, Program SBS TP PKK Kota Prabumulih Targetkan Juara

185
0
BERBAGI

Palembang, Wartareformasi.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Prabumulih kini tengah berjuang ditingkat Provinsi karena telah berhasil mendapatkan inovasi Sertifikat Balita Sehat (SBS). Dalam hal ini TP PKK Prabumulih berhasil maju sebagai salah satu dari 9 top Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi.

“Hal tersebut disampaikan, Kadinkes Kota Prabumulih, dr. Hj. Hesti Widyaningsih M.Kes, Pada hari ini telah melaksanakan presentasi dan wawancara bersama 9 Penguji (Tim Panel) KIPP Provinsi Sumsel, Rabu (28/9/2022).

Menurut Kadinkes Kota Prabumulih, dr. Hj. Hesti Widyaningsih M.Kes, pengujian itu dilakukan di Ruang Pertemuan Bina Praja Kantor Gubernur Provinsi Sumsel dan bersyukur hal itu berjalan dengan lancar.

“Tadi Bu Ngesti (Ketua TP PKK Prabumulih-red) bersama saya selaku inovator inovasi dan didukung tim dari unsur Dinkes, Diknas, TP PKK turut hadir sebagai tim inovasi. Telah melakukan paparan dan Alhamdulillah sudah selesai dan berjalan dengan lancar,” ujarnya

Dalam hal ini, TP PKK Prabumulih menargetkan inovasi SBS tersebut bisa menjadi juara dalam penilaian KIPP Provinsi Sumsel pada Tahun ini.

“Bersama mendoakan agar inovasi SBS Kota Prabumulih dapat menjadi Pemenang Inovasi pada KIPP di Tahun 2022. Yang jelas, kita semua telah berupaya seoptimal dan semaksimal mungkin guna mewujudkannya,” ungkap Mantan Direktur RSUD ini.

Beliau juga menambahkan, SBS ini sangat penting sekali. Karena selain bisa mengetahui kondisi kesehatan balita, SBS juga bias melihat status gizi balita.

“Ini juga bagian upaya Pemkot Prabumulih dalam mengatasi dan menekan angka stunting di Prabumulih, masih 22 persen persentase,” ungkapnya.**Sumber : Diskominfo_Prabumulih/Sitoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here