Beranda Banten Peringati HUT Ke-30, H. Asmawi Ajak Masyarakat Wujudkan Pakuhaji Bersemi

Peringati HUT Ke-30, H. Asmawi Ajak Masyarakat Wujudkan Pakuhaji Bersemi

324
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-30 Kecamatan Pakuhaji, Camat Pakuhaji, H. Asmawi, S.Ip., M.M. mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pakuhaji bersih, sehat, mandiri dan islami (Bersemi).

“Hal itu disampaikannya saat pagelaran perayaan hari jadi Pakuhaji tahun 2022 yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Pakuhaji, Rabu (28/9/2022).

Perayaan HUT ke-30 Kecamatan Pakuhaji ini, Dihadiri oleh Camat Pakuhaji, Kapolsek Pakuhaji berserta jajarannya, Koramil 10 beserta jajarannya, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pakuhaji, Kyai, Ulama, Tokoh masyarakat dan masyarakat Pakuhaji.

Pada perayaan tahun ini, mengusung tema: “Bertakwa dan Beriman, doa untuk negeri, lantunkan bersholawat tumbuhkan cinta nabi lahirkan akhlak terpuji”.

Pada kesempatan itu, Camat Pakuhaji, H. Asmawi, S.Ip., M.M. menyampaikan bahwa pada hari ini Pemerintah Kecamatan Pakuhaji merayakan HUT yang ke-30.

“Momen ini kita peringati seiring dengan secara administrasi Kecamatan Pakuhaji secara terpisah dari Kecamatan Sepatan pada 30 tahun yang lalu tepatnya 28 September 1992 di Indramayu ditanda tangani oleh Gubernur Jawa Barat saat itu,” ugkapnya.

H. Asmawi berharap momentum HUT ke-30 Kecamatan Pakuhaji tidak hanya sampai disini saja tentunya, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya dalam menggali lebih dalam sejarah Pakuhaji terkhusus kepada anak cucu supaya memahami juga lebih mengetahui budaya asli mereka ke depannya.

“Saya berharap nanti ada sejarawan cilik yang dapat mengkorek dan menceritakan sejarah budaya Pakuhaji dan mampu tampil pada saat ulang tahun kedepan, agar perayaannya terlihat lebih memukau,” pungkasnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here