Beranda Mau Tau Peringati HKGN, UPTD Puskesmas Tempirai Gandeng SDN 3 Penukal Utara Selengarakan Gosok...

Peringati HKGN, UPTD Puskesmas Tempirai Gandeng SDN 3 Penukal Utara Selengarakan Gosok Gigi Massal

417
0
BERBAGI

Peringati HKGN, UPTD Puskesmas Tempirai Gandeng SDN 3 Penukal Utara Selengarakan Gosok Gigi Massal

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Memperingati Hari Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022 untuk menumbuh kembangkan kesadaran serta menjaga kesehatan gigi dan mulut penting ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tempirai Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan SD Negeri 3 Penukal Utara menggelar Gosok Gigi massal, Senin (12/9/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Tempirai, H. Hazairin, SKM.,M.kes menyampaikan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi siswa agar mulai sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, maka oleh sebab itu kita adahkan gosok gigi massal ini,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan  program rutin tahunan pihaknya dalam rangka memperingati HKGN, Sedangkan yang menjadi sasarannya yaitu, murid SD yang mencakup wilayah kerja UPTD Puskesmas Tempirai Kecamatan Penukal Utara.

“Karena menurut penelitian murid baru SD ini paling banyak rentan menderita karies atau lubang gigi. Jadi dengan adanya penyuluhan dan Gosok gigi massal seperti ini, semoga bisa mengurangi gigi berlubang dengan adanya kegiatan ini untuk menumbuhkan serta menanamkan kebiasaan baik kepada anak-anak sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Hazairin, SKM.,M.Kes memaparkan, Kegiatan ini merupakan edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut, Mereka diajarkan bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar.

“Dengan adanya acara ini diharapkan setiap sekolah dapat melaksanakan kegiatan serupa kepada semua siswa, sekurangnya satu kali seminggu. Kemudian Ia berpesan kepada orangtua siswa untuk bisa melanjutkannya membimbing anaknya biasakan menggosok gigi dirumah,” tutupnya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here