Beranda Mau Tau Peringati HKGN, Pemkab Ogan Ilir Selenggarakan Sikat Gigi Serentak Bersama Pelajar SD

Peringati HKGN, Pemkab Ogan Ilir Selenggarakan Sikat Gigi Serentak Bersama Pelajar SD

232
0
BERBAGI

Kabupaten Ogan Ilir, Wartareformasi.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2022 dengan Tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir turut menyelenggarakan sikat gigi serentak bersama kaum pelajar tingkat sekolah dasar (SD), Bertempat Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Senin (12/9/2022).

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H diwakili Asisten I Setda OI Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dicky Syailendra, S.Sos., M.Si Bersama Asisten I Prov. Sumsel, H. Edward Candra menyelenggarakan Sikat Gigi Anak Sekolah Dasar (SD) Serentak bersama Menteri Kesehatan RI secara virtual yang saat ini dijabat Budi Ali Sadikin, berlangsung serentak di 13 Provinsi.

Bupati melalui Asisten I Setda OI, Dicky Syailendra menyampaikan “Dalam memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional sekaligus menggagas bersama perihal giat yang diselenggarakan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia yakni sikat gigi bersama anak-anak SD di 13 Provinsi.

“Kegiatan ini tentu bertujuan untuk menyebarluaskan serta menumbuhkan kesadaran khususnya pada anak-anak SD yang masih dianggap dini dan dianggap masih perlu akan bimbingan mengenai pentingnya menerapkan kebiasaan baik seperti menjaga dan menggosok gigi secara teratur dan benar, agar gigi dan mulut selalu bersih dan sehat,” katanya.

Ditambahkan Dicky, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat ikut berperan mensukseskan kegiatan ini, dan tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar yang tidak bisa ikut hadir dikarenakan ada kegiatan diluar yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pemkab Ogan Ilir juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Ogan Ilir yang turut serta memberikan suport akan kegiatan ini,” kata Dicky.**@(Mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here