Beranda Mau Tau Realisasikan Hasil Musrenbangdes Tahun Lalu, Pemdes Tempirai Selatan Bangun Jalan Lingkungan

Realisasikan Hasil Musrenbangdes Tahun Lalu, Pemdes Tempirai Selatan Bangun Jalan Lingkungan

212
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Merealisasikan hasil musyarawarah rencanna pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2021 lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Selatan membangun jalan lingkungan atau pemukiman rabat beton yang terletak di Dusun VII Desa Tempirai Selatan. Hal tesebut disampaikan Kepala Desa Tempirai Selatan, Sapikal Usman, Selasa (13/9/2022).

Menurut Kades Tempirai Selatan, Sapikal Usman, Pembangunan jalan lingkungan ini dalam rangka memaksimalkan pembangunan di desa ini, sesuai dengan hasil musrenbangdes tahun lalu.

“Pembangunan jalan ini menggunakan Dana Desa tahun 2022 senilai Rp. 36.121.000,- dengan volume panjang 38 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 20 Cm, Sedangkan pengerjaan ini di laksanakan oleh panitia pelaksana kegiatan desa (PPKD) Tempirai Selatan,” paparnya.

Kades termudah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini juga menambahkan, dengan dibangunnya jalan pemukiman ini dapat memudahkan akses penduduk sekitar mengingat semua ini atas permintaan warga.

“Ia juga berharap agar warga sekitar dapat menjaga dan merawat jalan yang sudah kita bangun,” ungkapnya.

Lanjutnya, Untuk tahun 2023 yang akan datang, Kita sepakat untuk membangun titik-titik prioritas yang harus kita bangun atau kita perhatikan sesuai dengan keputusan musrenbangdes dan usulan warga 10 Dusun yang ada di Desa Tempirai Selatan,” tutupnya.**@Ypn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here