Beranda Mau Tau Kafilah OKU Selatan Siap Harumkan Nama Daerah Pada Ajang MTQ XXIX Sumsel

Kafilah OKU Selatan Siap Harumkan Nama Daerah Pada Ajang MTQ XXIX Sumsel

113
0
BERBAGI

Palembang, Wartareformasi.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mengutus para qori dan qoriah terbaik yang siap mengharumkan nama Bumi Serasan Seandaman dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Provinsi Sumsel tahun 2022.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., yang hadir dalam pembukaan MTQ Sumatera Selatan Tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Senin (23/5/2022) berpesan agar para peserta dari kafilah OKU Selatan dapat menunjukkan yang terbaik demi membawa nama harum daerah.

Meski demikian, Wabup berharap agar para peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam ajang perlombaan keagamaan ini. Menurutnya, kalah menang merupakan hal biasa dalam suatu perlombaan.

“Terpenting, mantapkan niat untuk menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah. Selamat berlomba, semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Dalam ajang ini, Kafilah OKU Selatan mengutus 28 orang yang diantaranya terdiri dari delapan orang official, satu orang pelatih, dua orang pendamping, dan satu orang pemimpin kafilah serta 16 orang peserta.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya membuka secara langsung MTQ XXIX 2022 Provinsi Sumsel. Dan ribuan tamu undangan tampak memenuhi halaman Griya Agung Palembangm Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel dan seluruh Kepala Daerah di 17 kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru menyampaikan pembukaan MTQ XXIX ini merupakan berkah tersendiri bagi provinsi Sumsel. Karena katanya, Al quran mengajak semua dalam ketaqwaan dan kebaikan. Terlebih Sumsel menjadi tuan rumah di tahun ini. Dalam Al quran mencontohkan akhlak dari Rasulullah SAW,” jeladnya.

“Semua harus meneladani akhlak nabi tersebut melalui Al Quran. Dengan diadakannya MTQ XXIX di Sumsel ini diharapkan membawa rahmat dan berkah tersendiri,” jelasnya.

Pada Kegiatan ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan selalu ikut serta setiap tahunnya dalam mengirimkan peserta terbaik yang akan dilombakan di MTQ XXIX Sumatera Selatan.

Adapun Cabang Tilawah Al-Qur’an ini lanjutnya, terdiri dari golongan tartil, golongan anak, remaja, dan dewasa. Cabang Hifdzil Qur’an putra/puti satu Juz dan Tilawah, cabang fahmil Qur’an, dan cabang syarhil Qur’an.

Berikut daftar nama peserta dari Kafilah OKU Selatan yang akan berlomba pada MTQ Provinsi Sumatera Selatan 2022:
1. Miskat cabang lomba Tartil Quran Putra
2. Fitriani cabang lomba Tartil Quran Putri
3. Aqil Muhammad Hikam cabang lomba Tilawah anak-anak putra
4. Cheris Fio Eflianina cabang lomba Tilawah Anak-anak Putri
5. Hiskia A. Pangabean cabang lomba Tilawah Remaja Putra
6. Penti Silvina Putri cabang lomba Tilawah Remaja Putri
7. Andry cabang lomba Tilawah Dewasa Putra
8. Lina Rianti cabang lomba Tilawah Dewasa Putri
9. Ari Wahyudi cabang lomba Tilawah Qiroat Murattal Remaja Putra
10. Sri Mulyani cabang lomba Tilawah Qiroat Murattal Remaja Putri
11. Ahmad Khotir Malaki cabang lomba tahfiz 1 juz purta
12. Fitriana Rahmadani cabang lomba tahfiz 1 jus putri
13. Eliyawati cabang lomba tahfiz 10 juz putri
14. Meira Jelita cabang lomba tahfiz 20 juz putri
15. Abdurrahman Assudaisy cabang lomba tahfiz 30 juz putra
16. Qurrota Aina cabang lomba tahfiz 30 juz putri.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here