Beranda Mau Tau Popo Ali Paparkan Potensi Pariwisata OKU Selatan Kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi...

Popo Ali Paparkan Potensi Pariwisata OKU Selatan Kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

181
0
BERBAGI

Jakarta, Wartareformasi.com – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) untuk mempromosikan potensi khususnya di bidang pariwisata tak main-main. Hal ini terlihat saat Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., datang ke Jakarta untuk melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (23/5/2022).

Di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Bupati OKU Selatan, Popo Ali memaparkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten OKU Selatan yang dimulai dari letak geografis, topografi hingga suku-suku yang ada di OKU Selatan yang tak luput dari penyampaiannya.

“Kabupaten OKU Selatan sebagian besar merupakan dataran tinggi yang membentuk bukit dan gunung dengan ketinggian tertinggi yaitu 1.888 MDPL,” ujarnya.

Bupati OKU Selatan dua periode itu jug memaparkan berbagai potensi pariwisata lainnya yaitu Gunung Seminung, sejumlah air terjun hingga salah satu potensi pariwisata terbesar yaitu Danau Ranau yang merupakan danau terbesar kedua di Sumatera.

Danau Ranau sendiri menawarkan banyak potensi pariwisata mulai dari rafting, pantai bidadari, pantai Pelangi, ikon wisata Danau Ranau, Air Terjun Subik Tuha, Varita Pusri, hingga pemandian air panas.

“Ke depan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga akan berupaya melakukan revitalisasi objek wisata yang ada di Danau Ranau, menambah fasilitas water sport, dan menyusun kalender event,” ungkapnya.

Lanjutnya, Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah event besar juga sukses digelar di kawasan wisata Danau Ranau ini mulai dari Sriwijaya Ranau Gran Fondo, Jelajah Alam Serasan Seandanan (Trail adventure), hingga Ranau Off-road Adventure (ROAD).

“Pemkab OKU Selatan sendiri juga telah membuat kalender event pariwisata untuk tahun 2023. Untuk itu, Bupati Popo Ali mengharapkan support penuh dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian khususnya dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi ke depan agar pariwisata di OKU Selatan kian maju dan dikenal,” katanya.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here