Beranda Mau Tau Pemda Karawang Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022

Pemda Karawang Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022

831
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa tahun 2022, berlansung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Kamis (21/4/2022).

Pada Workshop tersebut dihadiri Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemedagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan Workhsop yang mengambil tema “Pengelolaan Dana Desa yang Tepat, Cepat dan Terpadu sebagai upaya penanganan Dampak Covid-19“. Juga¬† dihadiri oleh Bupati Karawang dr,Hj. Celica Nurachadiana dan Setda Karawang Drs.H.Acep Jamhuri, Plt, kepala dinas DPMD Karawang, H. Ahmad Hidayat serta Kabid DPMD, para Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Karawang.

Sebagai nara sumber kegiatan workshop antara lain, Anggota DPR RI, Komisi II, Putri Aneeta Komarudin, perwakilan dari BPKP Propinsi Jawa Barat Mulyana,DirekturJendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, sedangkan Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat, Irham memberikan materi dilakukan secara zoom virtual.

Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachdiana, dalam kata sambutannya berterima kasih kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan workhsop di kabupaten Karawang, dengan mengundang 30 Camat dan 200 kades sekabupaten sebagai penerima materi yang disampaikan oleh para narasumber.

“Workhsop sangat penting untuk para Kades dalam pengelolaan keuangan Dana Desa yang Tepat,Cepat dan Terpadu sebagai upaya dalam penanganan Covid 19′ sehingga masalah yang terjadi sebelumnya dapat diatasi,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Keuangan Daerah BPKP Provinsi Jawa Barat, Jaya Rahmad yang sekaligus membuka kegiatan workhsop tersebut menyampaikan, tujuan dari kegiatan workhsop untuk pembinaan dan pembekalan bagi semua penyelenggara pemerintahan Desa di Kabupaten Karawang agar lebih tertib,transparan dan Akuntabel dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa,” singkatnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here