Beranda Mau Tau Sekda Monitoring Kinerja Seluruh ASN Ogan Ilir

Sekda Monitoring Kinerja Seluruh ASN Ogan Ilir

145
0
BERBAGI

Kabupaten Organ Ilir, Wartareformasi.com – Dalam Rangka meningkatkan dan mengawasi kinerja ASN diruang lingkup Pemda Kabupaten Ogan Ilir, Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Tim melakukan monitoring keberbagai Instansi maupun OPD di jalan lintas timur Km 35 komplek perkantoran pemda lama, berlangsung Kamis (21/4/2022).

Sekda Kabupaten Ogan Ilir, H. Mukhsin Abdullah, S.T., M.M didampingi oleh Assisten I, Yohanes dan Kabag Ortala Rosita, serta diikuti oleh kepala OPD yang dimonitor.

Menurut Sekda, monitoring bertujuan untuk memantau pelayanan kinerja ASN. terutama pada OPD ataupun dinas dinas yang melayaini kepentingan publik, ASN perlu dimonitor bagaimana persiapan ataupun kendala serta Kinerjanya, agar tetap pada jalur tugas pokok maupun fungsinya,” kata Muhsin.

Rangkaian monitoring bertujuan untuk memantau langsung kesiapan layanan publik, karena informasinya banyak hal hal yang kita anggap sepele tapi belum dilaksanakan dengan baik, ini menjadi penilaian, jangan sampai seolah olah kita sebagai ASN abdi Negara tidak patuh dengan ketentuan peraturan yang sudah ditetapkan

“hari ini merupakan monitoring hari kedua yang kita lakukan, hari ini dinas PMD, dinas Bapenda,disnakertrans dan KB sedangkan hari pertama kita monitoring ke dinas pendidikan fan kebudayaan, PTSP, dinas kesehatan dan Disdukcapil dan untuk selanjutnya keseluruh dinas termasuk nantinya kepuskes puskes,” jelas Sekda.

Lanjutnya, “Alhamdulillah hampir seluruh OPD sudah ada perubahan lebih baik dari sebelumnya karena kita sudah koordinasi dan dirapatkan diruang rapat Bupati supaya seluruh OPD memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat serta melengkapi rambu rambu kepegawaian baik SOP maupun prosedur pelayanannya, termasuk Target apakah itu layanan gratis Atau tidak harus diberikan informasi kepada masyarakat yang sejelas jelasnya dan tranparan,” ujar Sekda.

Sementara itu, menurut kepala dinas PMD, M. Lutfi mengatakan, kami dari dinas PMD ini,sebenarnya apa yang dikehendaki dalam 10 item itu sudah terlaksana, sudah tersirat tapi belum tersurat, seperti Ruang Tamu dan Maklumat pegawai yang artinya semacam tekad untuk membuat pelayanan terbaik, contohnya piagam penghargaan yang ada kami dapat sudah kami pasang,Visi-Misi suda ada tapi kedepan harud lebih diperbaiki dan dilengkapi lagi, target capaian kami diawal bukan juni mendatang harus terlaksana apa itu tata kelola pemerintahan yang diharapkan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui jajaran termasuk Sekda,” kata Luthfi.**@(Mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here