Beranda Mau Tau Pemkab OKU Selatan Bertekad Pertahankan Prestasi Pada Porprov Sumsel XIV

Pemkab OKU Selatan Bertekad Pertahankan Prestasi Pada Porprov Sumsel XIV

227
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bertekad mempertahankan prestasi pada Porprov Sumsel XIV tahun 2023 mendatang, Hal itu disampaikan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Abdi Irawan, S.STP., M.Si., hadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2022, Sabtu (16/4/2022), Pagi.

Kegiatan yang digelar di Sekretarian KONI OKU Selatan ini mengusung tema ‘Menuju OKU Selatan Juara pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Selatan XIV 2023’.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Selatan, Abdi Irawan dalam kegiatan tersebut ketua pelaksana, Ganda Pratama menyampaikan perkembangan dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh organisasi. “Organisasi dituntut meningkatkan karya serta kemampuan guna mengimbangi pesatnya perkembangan saat ini,” ujarnya.

Untuk itu, katanya, Musrokab KONI OKU Selatan sangat tepat untuk menghidupkan serta membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Lanjut, Kepala Dispora OKU Selatan menuturkan, KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan, pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi Internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan Nasional.

“Pada pelaksanaan MUSORKAB Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tahun 2022 ini, sejatinya kita akan memilih Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) periode 2022-2026, semoga Ketua KONI yang akan terpilih nantinya mampu mengangkat prestasi Kabupaten OKU Selatan dan lebih berkembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan, Windya Alhadipuro, S.E mengatakan, reposisi kepemimpinan KONI adalah sebuah keniscayaan yang mau tidak mau harus dilakukan. “Mau dan tidak, harus melakukan perubahan terhadap reposisi kepemimpinan, tentunya ini darah segar organisasi agar lebih maju, berakhirnya jabatan bukan suatu hal yang menakutkan, tidak merasa terpaksa dan tidak pernah dipaksa pihak manapun, ini berjalan sesuai dengan kehendak dan amanah organisasi,” ujarnya.

Menurutnya, organisasi jika stagnan tentunya tidak akan maju. Untuk itu, perubahan pimpinan itu perlu untuk kemajuan organisasi, dan dinamika ini membentuk organisasi lebih kuat kedepannya. Setiap orang pasti tergantikan, setiap masa pasti ada orangnya, dan setiap orang pasti ada masanya, seluruh rekan cabang olahraga saya minta maaf semua kesalahan selama kepemempinan saya, saya akui banyak kesalahan. Terimakasih selama empat tahun kerja samanya,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, tentunya ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar KONI OKU Selatan yang saat ini dilirik dari segi prestasi Cabang olahraga (CABOR) perolehan medali emasnya. Dan ini perlu dipertahankan prestasinya, bahkan harus ditingkatkan lagi.

“Semua itu tak luput dari Ketua dan pengurus, mari kita Stakeholder mempertahankan prestasi, maju bersama kita bisa, selamat mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dan sukses,” kata Kabid KONI Sumsel, Ledi Risdianto yang menyampaikan kata sambutan tertulis Ketua KONI Sumsel.

Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno yang dipimpin Kabid KONI Sumatra Selatan, Ledi Risdianto yang juga turut dihadiri Ketua DPRD OKU Selatan, Perwakilan KONI Provinsi SUMSEL, Kapolres, , Kadin Pariwisata dan Kebudayaan, Kadin Pendidikan, Kadin Pol PP, Kadishub, Kadin Kominfo, Kepala Bappeda, Kabag Prokopim dan tamu undangan lainnya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here