Beranda Mau Tau Jalin Tali Silaturahmi, DKM Jamie Al-Ghammar Adakan Lomba Tabeuh Bedug

Jalin Tali Silaturahmi, DKM Jamie Al-Ghammar Adakan Lomba Tabeuh Bedug

86
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan memeriahkan bulan suci ramadhan 1443 H, Keeluarga Besar pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jamie Al-Ghammar dusun Taneuhbereum Desa Tegal Sawah kecamatan Karawang Timur mengadakan lomba tabeuh bedug, Berlamgsung di halaman Masjid Jamie Al-Ghammar, Sabtu (16/4/2022).

Lomba tabeuh bedug (Tabuh Bedug) dibuka oleh Kepala Desa Tegalsawah, H. Ade Kardiatna dan di meriahkan beberapa peserta dari rombongan penabeuh bedug (Penabu Bedug) yang begitu sangat antusias dari Masjid dan Musala Kelurahan Palumbonsari dan Tegalsawah.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Tegalsawah, H. Ade Kardiatna menyampaikan selamat berkompetisi kepada para peserta lomba tabeuh bedug, dengan adanya perlombaan ini menjadi ajang yang berkelanjutan bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan di lombakan kepada ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Selanjutnya, H. Ade Kardiatna berharap dengan kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antar masyarakat terlebih generasi muda, menjadi semangat dalam menjalankan ibadah puasanya juga terus mempertahankan nilai-nilai agama dan mengumandangkannya,” harapnya.

Adapun pemenang Lomba tabeuh bedug juara 1 (Satu) Tim Tabuh Masjid Al-Ghamar, Juara 2 (Dua) Nurul Huda dan Juara 3 (Tiga) diraih Tim Tabuh Nurul Iman yang masing-masing mendapatkan hadiah dari panitia penyelenggra dan Kepala Desa Tegalsawah.

Sementara panitia pelaksana Tabueh Bedug, Bos Ridu Ridwan berharap dengan adanya lomba tabeuh bedug malam ini dapat memberikan hiburan masyarakat, memberikan semangat kepada para peserta juga penonton serta muslimin dan muslimat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Alhamdulillah lomba tabeuh bedug kali ini berjalan lancar dan sukses, walau diadakan dalam waktu dadakan. Semoga tahun depan kami bisa melaksanakan kegiatan yang sama dengan peserta lebih banyak dan persiapan yang lebih matang lagi,” ucapnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here