Beranda Mau Tau Gandeng Perusahaan, Pemdes Warungbambu Gelar PBK Tingkatkan Mutuh SDM

Gandeng Perusahaan, Pemdes Warungbambu Gelar PBK Tingkatkan Mutuh SDM

60
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Warungbambu Kecamatan Karawang Timur menggelar kegiatan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) untuk meningkatkan mutuh Sumber Daya Manusia (SDM) bekerjasama menggandeng PT. ADYAWINSA dan Trijaya Teknik Karawang, Rabu (12 /1/2022) bertempat di aula kantorĀ  Desa Warungbambu.

Pelatihan berbasis kompetensi SDM dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Asip Suhendar yang diwakili Irma Herawati kepala bidang pelatihan dan produksi, dihadiri Camat Karawang Timur yang diwakili Sekcam Gunawan, Ketua KADIN Karawang, Fadludin Damanhuri, Warungbambu Mustakim, Babinsa, Babinkamtibmas perwakilan dari PT. Trijaya Teknik Karawang dan PT. ADYAWINSA para peserta dari warga sekitar kabid pelatihan dan produksi.

Kabid Pelatihan dan Produksi Disnakertrans Karawang, Irma Herawati menyambut baik baik atas gagasan Kepala Desa Warungbambu, Mustakim dengan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi SDM ini. Banyak sekali poin penting yang akan didapatkan dalam pelatihan, tentunya persiapan-persiapan saat masuk modal masuk bekerja di perusahaan,” katanya.

Lanjutnya, Disnakertrans Karawang siap mendukung kegiatan pelatihan dengan memberikan sertifikat kepada para peserta yang ikut selama 3 (tiga) minggu kedepan dan memenuhi syarat yang sudah ditentukan, untuk selanjutnya akan dipromosikan kepada setiap perusahaan,” singkatnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kamar dagang dan Industri (Kadin) Karawang, Padludin Damanhuri memberikan apresiasi kepada Pemdes Warungbambu disampaikan melalui Kabid Advokasi Kadin, Rahmat Wiguna yang juga mewakili perusahaan PT. Trijaya Teknik Karawang dihadaspan awak media ini.

” Kami sangat mendukung sekali pelatihan kompetensi di Desa Warungbambu dan berharap bisa diikuti oleh Desa lainnya, karena ini sangat diperlukan oleh calon tenaga kerja di Karawang sebagai modal bersaing dengan para calon tenaga kerja dari luar Karawang,” jelasnya.

Padludin juga menambahkan, Dari hasil kajian kami ada sisi kekurangan yang orang Karawang dalam hal tenaga kerja, dimana mereka selalu kalah dari luar dengan pelatihan ini sebagai pembekalan bagi peserta sehingga nanti mampu bersaing bermodalkan skill yang mumpuni,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Warungbambu, Mustaskim berharap dari 41 peserta yang ikut dalam pelatihan bisa diterima semua di perusahaan yang ada di Karawang disesuaikan dengan keahliannya, jadi bukan hanya PT. TTK dan ADW saja tetapi mencakup semua perusahaan.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini, juga Disnakertrans Kabupaten Karawang sudah membuka kegiatan sekaligus dukungannya dengan memberikan arahan dan para mentor-mentor pelatihan yang siap memberikan ilmunya dalam program kami ini,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here