Beranda Mau Tau Jelang Pergantian Tahun, Pj Bupati Muara Enim Lantik 379 ASN

Jelang Pergantian Tahun, Pj Bupati Muara Enim Lantik 379 ASN

114
0
BERBAGI

Kabupaten Muara Enim, Warta Reformasi – Bertepatan dengan malam pergantian tahun, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar disaksikan oleh Unsur Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim secara resmi melantik 379 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Pejabat Administrator ke dalam Jabatan Pejabat Fungsional secara langsung dan virtual di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Jumat Malam (31/12/2021).

Usai melantik Para pejabat fungsional, Pj Bupati mengatakan, pelantikan para pejabat fungsional ini merupakan suatu keharusan sebagai tindak lanjut terhadap ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil (PNS) , dalam Ayat 1 Pasal 350 A disebutkan bahwa diperlukan penataan birokrasi, penyesuaian jabatan ke dalam jabatan fungsional dapat dilakukan penyetaraan jabatan.

Penyetaraan jabatan sebagaimana dimaksud ditetapkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Saya berharap para pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpah agar segera melakukan penyesuaian untuk mampu mengembangkan diri secara profesional serta merubah mindset kerja dengan berorientasi pada keahlian dan keterampilan. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan pahami substansi pekerjaan anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pinta Pj Bupati.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan penyederhanaan birokrasi bertujuan meningkatkan efektivitas pemerintah dan mempercepat pengambilan keputusan sehingga terbentuk birokrasi yang dinamis, gesit dan profesional demi mewujudkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“saya ingatkan kembali agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja. Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kab. Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, sehat, mandiri dan sejahtera,” pungkas Pj Bupati.**@Diskominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here