Beranda Mau Tau Pemdes Dukuh Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2021

Pemdes Dukuh Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2021

64
0
BERBAGI

Kabupaten Subang – Jabar, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang provinsi Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap akhir anggaran tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Desa setempat, Jumat (31/12/2021).

Kepala Desa Dukuh,  Ade mengatakan, Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) 156 orang yang masing-masing telah menerima uang bantuan langsung tunai (BLT-DD) sebesar Rp.300,000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulannya yaitu dari tahap 9 disalurkan bulan September, tahap 10 disalurkan bulan Oktober, tahap 11 disalurkan bulan November dan tahap 12 akhir tahun 2021 disalurkan bulan Desember.

“Namun jangan dulu dikatakan bahwa bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini yang terakhir, kita tunggu dulu informasi selanjutnya dari pemerintah pusat,” katanya.

Ditegaskannya, Kepada semua yang hadir keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kita harus tetap mentaati prokes Covid-19 karena itu anjuran dari pemeritah agar terhindar dari penularan virus corona dan diberikan sehat oleh Allah SWT, Aamiin.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD tahap 12 akhir tahun 2021 ini di Desa Dukuh berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan harapan. Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta membantu meringankan beban kebutuhan KPM yang terkena dampak covid-19, Kemudian tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada pemeritah pusat dengan adanya bantuan ini,” ucap Kades.

Sementara itu, Ketua team relawan pelaksana penyaluran BLT-DD, Warin mengatakan penyaluran bantuan ini di hadiri oleh kades Dukuh, Ade, Sekdes Eef Saepudin, BPD, para staf-stap Desa Dukuh, RT, RW, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sekdes Dukuh, Eef Saepudin mengucapkan terima kasih banyak kepada team relawan pelaksana penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini sudah sangat membantu Pemdes Dukuh dan Alhamdulillah dari mulai tahap pertama hingga tahap Akhir tahun 2021 telah tuntas disalurkan kepada KPM dan berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif,” jelasnya Eef.**@(Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here