Beranda Mau Tau Kapolres Karawang Sampaikan Keberhasilan Pengelolaan Harkamtibmas 2021

Kapolres Karawang Sampaikan Keberhasilan Pengelolaan Harkamtibmas 2021

254
0
BERBAGI

Karawang-Jabar, Warta Reformasi – Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono, S.H., S.Ik., M.H., CPHR, menyampaikan keberhasilan dalam pengelolaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukum Polres Karawang, akhir tahun 2021 dalam konferensi pers, di diaula lantai 2 Mapolres Karawang, Jumat (31/12/2021).

Menurut Kapolres Karawang, Banyak keberhasilan yang dicapai dalam pengelolaan Harkamtibmas di tahun 2021 ada beberapa kasus yang menonjol dan permasalahan, bersama stakeholder dan unsur Forkopimda Kabupaten Karawang,” kata kapolres didampingi wakapolres Karawang, Faisal Pasaribu dan Kasat Reskrim, Olista Agus Wicaksono.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, Terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 dari mulai Doris 1, Dosis 2 dan Dosis 3 sampai akhir tahun. Dosis 1 sudah mencapai 1 410 219 jumlah Vaksin dilaksanakan oleh Dokter Kesehatan diperkirakan sudah mencapai diatas 73 persen,” tururnya.

Selanjutnya, krimianalisasi Satgas Reskrim Polres Karawang yang menindak kasus Curat, Curas, Curanmor R2, Curanmor-R4, Penipuan, Cabul, Pembunuhan, Uang Palsu, KDRT, Perjudian, mengalami penurunan dari 786 Kasus tahun 2020 ditahun 2021 646 kasus atau terjadi penurunan hingga 17,8 persen.

” Untuk yang lainnyan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satbinmas  periode tahun 2021, Operasi Bina Warga, Operasi Bina Kusuma, FGD (focus Gruf Discussion), kegiatan rutin unit Binkamsa, kegiatan rutin unit Bintibsos, kegiatan rutin unit Binpolmas dan kegiatan rutin unit Babinkamtibmas yang bertugas sambangi warga, bhakti sosial, sosialisasi vaksin Covid 19, pembagian master Gratis serta Vaksinasi door to door,” jelasnya.

Ditambahkannya, Sementara untuk program unggulan Polres Karawang periode 2021, surat Cinta Kapolres sudah melaksanakan inovasi mendistribusikan sebanyak 21. 244 (Dua Puluh Satu Ribu Dua Ratus Empat Puluh Empat) dari tanggal 05 Oktober sampai dengan 31 Desember 2021, dan program Lapor Pak Kapolres Inovasi Kapolres Karawang dari awal Lounching sampai sekarang sudah menerima laporan masyarakat sebanyak 1 158 (satu ribu seratus limapuluh delapan) laporan,” beber Kapolres.

Kapolres berharap agar masyarakat scars Continue (terus menerus) tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing walaupun dalam masa pandemi Covid-19, membangun kebersamaan Polisi dengan masyarakat melalui pemberdayaan Forum kemitraan Polisi dan masyarakat, tidak mudah terprovokasi ajakan atau hasutan orang-orang tidak bertanggungjawab melapor segera kepada kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan diperkirakan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, tidak melakukan tindakan anarkis dalam menyelesaikan masalah, tetap menjaga kerukunan beragama,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here