Beranda Mau Tau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemdes Tegalsawah Bersama KP 234SC-Sub-Regwil-Karawang Timur...

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemdes Tegalsawah Bersama KP 234SC-Sub-Regwil-Karawang Timur Gelar Sunatan Massal

158
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Warta Reformasi – Jalin sinergitas antara pemerintahan Desa Tegalsawah dengan Komunitas Pemuda 234SC Sub-Regional wilayah Karawang Timur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (23 Rabiul Awal 1443) dan menggelar sunatan massal, bertempat di kantor desa setempat, Sabtu (30/10/2021).

Maulid Nabi yang mengambil tema”Jadikan semangat untuk berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan sunnah Rassullulah SAW”. dihadiri Kepala Desa Tegalsawah, H. Ade Kardiatna, Kapolsek Kota AKP. Boy Hamonangan, Babinsa dan Babinkabtibmas, Camat Karawang Timur yang diwakili, ketua dan Anggota BPD, LPM, Karang Taruna dan seluruh pengurus 234SC-Sub-Regwil KarawangTimur dengan pencerahan, Ustad. Sanca Jajuli.

Ketua Komunitas Pemuda (KP) 234SC Karawang Timur, Tubagus Togiri mengatakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum 234 SC KRMH, Abishalom Soerjosomarno yang selalu mengedepankan humanisme dan berjiwa sosial. Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dengan Pemerintah Desa Tegalsawah dalam melaksanakan kegiatan bidang sosial,” katanya.

Lanjutnya, Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Alhamdulillah kami juga mengadakan sunatan massal untuk anak-anak yang berada di Desa Tegalsawah dengan kuota sebanyak 30 (Tiga Puluh) dan sudah kami laksanakan, sebagai bentuk dari kegiatan sosial 234SC-Sub-Regwil Karawang Timur,” jelasnya.

Selanjutnya kami berharap, peringatan Maulid nabi besar bisa dilaksanakan setiap tahunnya, agar masyarakat dan generasi muda dengan Karangtaruna dapat mengisi kegiatan yang bermanfaat jangan sampai adalagi kegiatan yang tidak ada bermanfaat,” pungkasnya.

Kepala Desa Tegalsawah, H. Ade Kardiatna, dalam kata sambutannya menyampaikan, Allhamdulilah hari ini pemerintah desa dapat melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW dan sunatan massal untuk anak-anak yang mau disunat walaupun tidak memenuhi kuota yang sudah diberikan panitia yang bekerjasama dengan 234SC Sub-Regwil Karawang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, H. Ade Kardiatna menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir, Kapolsek Kota yang baru AKP. Boy Hamonangan dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Karawang Timur, wabil khusus kepada 234SC-Sub-regwil Karawang Timur yang telah bersinergi dengan Pemerintah Desa Tegalsawah dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhamad SAW. “Semoga kegiatan ini bisa di laksanakan setiap tahunnya,” tuturnya.**@Repondi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here