Beranda Mau Tau Gebyar Peringatan Ulang Tahun Ke-388 Karawang, Pemkab Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

Gebyar Peringatan Ulang Tahun Ke-388 Karawang, Pemkab Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

57
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Gebyar dalam rangka peringatan ulang tahun Ke-388 Kabupaten Karawang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. “Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana bersama unsur forum komikasi pimpinan daerah (Forkopimda) turut merayakan hari jadi Bumi Pangkal perjuangan ini, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan pertama apel besar yang bertempat di lapangan Plaza Pemda peringatan hari jadi ke-388 ‘Wilujeung Milangkala Kabupaten Karawang, Sayangi Diri Karawang Sehat “Sarasa” di pimpin langsung oleh Bupati Karawang, dr.Hj.Cellica Nurachadiana yang di hadiri unsur forkopimda, kepala OPD para undangan dan yang hadir secara Virtual disetiap kecamatan se-kabupaten Karawang.

Selesai Apel besar acara di akhiri dengan beberapa penyerahan:
1. Penyerahan anugerah pajak daerah yang diberikan kepada Yanto Yono Pardi
2. Penyerahan secara simbolis 12 Desa Digital (Telagasari, Cikampek pusaka, Tamelang, Tamelang, Ciwaringin, Jatimulya’KosambiBatu, Sukaratu, Cilamaya, Pinayungan, Sukamakmur, Pancawati).

3. Penyerahan penghargaan 3 (tiga) Petani Milenial secara simbolis kepada Aenul Yakin (Founder of Tani Silih Asih)
4. Penyerahan Asuransi Usaha Tanaman Padi untuk 10.000 (sepuluh ribu) orang secara simbolis kepada bapak Wartam ketua poktan Banyumekar kelurahan Plawad kecamatan Karawang Timur dan yang lainnya diserahkan dilokasi pesawahan oleh Kadis Pertanian.

Selanjutnya penyerahan kartu BPJS kesehatan secara simbolis kepada kepala Desa Emih Fitria dari Desa Purwamekar, penyerahan piala juara lomba Tunggal Ketuk Tilu atas nama Gadis Nayala Saridin, penyerahan pemenang lomba Masjid Bersih yang di ikuti oleh perwakilan Masjid di 30 (tigapuluh) kecamatan, penyerahan Bantuan Mesin jahit kepada UMKM atas nama bapak Iswandi (Udin), penyerahan Beasiswa Karawang Cerdas secara simbolis atas nama Yosheta Renata dari Universitas Buana Perjuangan.

Dilanjutkan dengan Dialog dan penyerahan secara Virtual, launching pelepasan pemagangan secara Virtual PT. Toyota Motor Manufakturing sebanyak 388 peserta, santunan anak Yatim sebanyak 388, penyerahan Bantuan kunci rumah korban abrasi secara Virtual untuk 40 (Empat Puluh) unit rumah relokasi .

Launching dan penandatanganan prasasti pembangunan Lumbung pangan masyarakat LPM untuk 3 (tiga) Gapoktan, Sumbertani, Sekarwangi dan Tani Mulya, Launching aplikasi Apdol SPM melalui pemutaran video, launching Go Karawang (selama 2 dua menit oleh penari), Launching Aplikasi Karawang Paten yang merupakan aplikasi bagi pelaku usaha industri dan pelaku kawasan industri menjadi rangkaian gebyar hari jadi ke-388 Karawang.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana dalam pidato menyampaikan kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-388 Karawang  digelar dengan cara yang berbeda, sederhana tapi bisa dirasakan oleh masyarakat di setiap pelosok.

“Gebyar hari jadi Karawang tahun ini harus dirasakan masyarakat meskipun dibatasi mobilitas tinggi masyarakat , kita harus meniadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dan sebagai gantinya Bupati mengintruksikan kepada semua dinas untuk memperbanyak kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengintruksikan Kepada seluruh dinas wajib menerapkan angka 388 dalam setiap rangkaian program hari jadi Karawang biar gaungnya sampai ke masyarakat hingga berbulan-bulan,” tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, bukan hanya dinas yang harus menerapkan angka 388 Bank BJB, juga dalam memberikan Beasiswa harus berjumlah 388 siswa dengan jumlah Rp. 388.000,- dan PDAM juga sama akan ada promo pemotongan iuran berjumlah Rp. 388.000,-  selama bulan ini.

“Khusus untuk ASN, Bupati Karawang mengintruksikan agar belanja kepada pelaku ekonomi rendah, mereka wajib belanja minimal Rp. 388.000,- dalam satu kali transaksi, dan harus ke warung biasa bukan modern atau ke retail,” tutupnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here