Beranda Banten Pemdes Kemiri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi TPU

Pemdes Kemiri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi TPU

33
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Kemiri  bersama – sama warga mengadakan kegiatan gotong royong membesihkan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Kepala Desa Kemiri, Jamaludin Ikuti bersama warga masyarakat Kp. Kemiri Santri Sabrang RT.20 RW. 05 Desa Kemiri Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lahan tempat pemakaman umum (TPU) yang sudah lama tidak dibersihkan, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan Kepala Desa Kemiri dengan masyarakat binaanya. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi bentuk kerukunan antara pemdes dengan masyarakat, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok seorang kepala Desa khusus membantu kesulitan masyarakat.

Kades Kemiri, Jamaludin ketika diwawancarai mengatakan, Pada pagi ini kami pemerintah Desa Kemiri bersama masyarakat dan mahasiswa dari Unis Tangerang antusias membantu membersihkan lahan tempat pemakaman umum (TPU) yang mana tempat ini sudah lama tidak dibersihkan,” katanya.

Lanjutnya, adapun sasaran kerja bakti tersebut adalah membersihkan rumput, semak semak, dan membuat lahan pemakaman baru. “Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang motongin pohon, membersihkan rumput, mengangkut kayu yang sudah dipotong, ada yang potong rumput pakai mesin, dan ada pula yang memotong pohonan yang sekiranya menganggu,” beber Jamal.

Jamal menambahkan, Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun para pemuda pun ikut aktif dalam kegiatan ini. Adapun tujuan lain dilaksanakannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih tempat untuk pemakanman umum (TPU) ini adalah memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam sanak saudaranya yang ada di TPU ini,” jelasnya.

Kades menambahkan, Kegiatan kerja bakti ini untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih merupakan tanggungjawab kita bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. “Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar seperti membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan,” pungkas Jamal.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here