Beranda Banten Warga Perum Tamcik RT.004 RW. 003 Desa Cikande Keluhkan Rumahnya Jadi Langganan...

Warga Perum Tamcik RT.004 RW. 003 Desa Cikande Keluhkan Rumahnya Jadi Langganan Banjir Tahunan

53
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warga Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang – Banten mengalami dilanda banjir dari luapan air sungai Cidurian.

“Persoalan banjir ini berbagai upaya warga RT. 004 tersebut baik memberitahukan dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kecamatan bahkan sudah kepihak Developer hingga ke pihak Bank perkreditannya,” jelas warga.

Menurut Azis salah satu warga yang terkena banjir mengatakan bahwa banjir tersebut sudah menjadi langganan tiap tahun jika air sungai Cidurian meluap.

” Ia mengebutkan rumah warga yang sering terkena banjir ini termasuk bangunan yang baru pada tahun 2018, namun kenapa bangunan yang baru ini malah sering terkena banjir,” kata Azis di rumahnya, Rabu (8/9/2021).

Lanjut Azis bahwa warga berharap menginginkan solusi yang terbaik. “Harapan warga ingin solusi yang terbaik dari pembuatan pintu air dan pengurukan elepasi struktur tanah. dari file pengembang terkait dampak banjir pun menurut penjelasan kontraktor perumahan ini data yang dipakai adalah data tahun 2005. Kita sudah tempuh baik konsultasi dengan Pemerintah setempat mulai dari tingkat RT sampai ketingkat Kecamatan, dan kita kmaren minta penangguhan jika terus menerus banjir seperti ini kita akan mogok bayar cicilannya,” terangnya.

Sementara itu dipihak Deplover / pengembang Perumahan Taman Cikande, Lugani saat dikonfirmasi melalui telephone Selulernya via WhattApp terkait keluhan warga, Enggan berkomentar justru memaksa awak media ini mengirim foto KTP dan KTA¬† untuk dijadikan data laporan kepada pimpinan,” jelasnya singkat.**@Dahyani (Khondoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here