Beranda Mau Tau KSM Desa Purnama Sari Kecamatan Kikim Barat Sudah Rampungkan Bangunan WC dan...

KSM Desa Purnama Sari Kecamatan Kikim Barat Sudah Rampungkan Bangunan WC dan Septictank Individu

25
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Bangunan Program SANDES 28 unit WC dan Septictank Individu yang berada di Desa Purnama Sari, Kecamatan Kikim Barat Lahat sudah rampung dikerjakan kelompok swadaya masyarakat (KSM). Terpantau saat awak media ini, berada di Desa Purnama Sari terlihat bangunan Sandes WC dan Septictank Individu sudah rampung 100 persen, Sabtu (4/9/2021).

 

Kepala Desa Purnama Sari, Erwin saat dikonfirmasi media ini dirumah menyampaikan, sebagai pemerintah Desa ia sangat mendukung sekali dengan adanya program pembangunan Sandes yang sekarang masyarakat sudah bisa memiliki WC dan Saptictank individu sangat layak dan sesuai SNI.

“Untuk pembangunan WC dan Septictank Individu Desa Purnama Sari, ada 28 unit dan “Alhamdulillah sudah selesai,” ungkap Kades.

Kemudian tambah Kades, semoga kedepan program ini masih ada dan masyarakat yang belum dapat bisa ikut merasakan juga.

“Tak hanya itu, jelas kades berkat koordinasi baik antara KSM dengan pemerintah desa, “Alhamdulillah semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” terangnya.

Menurutnya, terkait kapan akan serahterima ia belum tau karena Ketua KSM sedang tidak ada ditempat, masih ada urusan keluarga. “kalau Pemdes hanya berharap secepatnya untuk pengerjaan sudah rampung hampir 3 pekan selesai. jadi sayang kalau masyarakat belum bisa memanfaatkannya sepenuhnya oleh masyarakat,” jelas Edwin.

Sementara salah satu keluarga penerima manfaat Wc dan Septictank Individu, Feri S,  mengucapkan terima kasih kepada KSM karena menurutnya pembangunan MCK yang ada sangat bagus dan semoga secepatnya bisa dipergunakan sepenuhnya.

“Juga ucapan terima kasih kita sampaikan kepada Pemerintah Desa Purnama Sari karena berkat perjuangan Pemdes, dirinya bisa¬† mendapatkan bantuan ini,” tutup Feri S.**@Her/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here