Beranda Mau Tau Kades Tebing Bulang Berharap Lombah MTQ Dapat Kembangkan Potensi dan Kreatifitas Qori...

Kades Tebing Bulang Berharap Lombah MTQ Dapat Kembangkan Potensi dan Kreatifitas Qori dan Qoriah

287
0
BERBAGI

Kabupaten Muba, Warta Reformasi – Setelah terselengaranya perhelatan lombah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Desa ini, Kepala Desa (Kades) Tebing Bulang, Haris Sandi, A.Md berharap MTQ ini dapat mengembangkan potensi dan Kreatifitas Qori dan Qoriah. Hal tersebut disampaikannya saat menutup sekaligus membagikan hadiah kepada pemenang 7 Cabang MTQ, Minggu (6/9/2021).

Kades Tebing Bulang, Haris Sadi, A.Md, menyampaikan, MTQ bukan hanya sekedar ajang beradu bakat keahlian membaca al-quran dan menghafalkannya tetapi memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan dan pengembangan ajaran Islam, agar tercipta insan yang berakhlak mulia, bervisi jauh kedepan dalam membina dan mengembangkan nilai-nilai dan falsafah ajaran islam,” harapnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua panitia MTQ Desa Tebing Bulang, Ustadz M. Khoirul Mubaro didampingi oleh sekretarisnya, Muhamat Zilli, bebrepa tangkai perlombaan yang di gelar Pemerintah Desa (Pemdes) Tebing Bulang sudah selesai di selenggarakan, “Alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar meskipun masih suasana pandemi Covid-19.

“Serta pembagian hadiah dari Kepala Desa untuk 7 tangkai perlombaan berupa piagam dan uang pembinaan dari setiap tangkai dan semoga semua ini dapat memotivasi peserta dalam meningkatkan, mengembangkan potensi, dan kreatifitas,” jelasnya.

Ustadz Mubarok menjelaskan, ada 7 jenis kategori Lomba yakni Lomba ,Tartil Qur’an tingkat SD, Tartil Qur’an tingkat dewasa, Azan tingkat umum, Bacaan do’a sholat tingkat umum, Tahfizd Qur’an tingkat SD, Tahfizd Qur’an tingkat dewasa, Tartil Qur’an tingkat ibu-ibu pengajian.

“Yang terpenting bahwa maksud tujuan dan target yang dicapai dalam kegiatan ini ialah agar meningkatkan dan mengembangkan potensi keilmuan dan kreatifitas peserta MTQ yang berkondisi lebih baik dalam hal mencintai dan mengamalkan isi Al-quran,” tutupnya.

Begitu juga halnya yang disampaikan oleh Ustadsa Julia selaku medarator perlombaan, semoga dengan sudah diselenggarakan MTQ ini bisa menjalin tali sirahturahmi dan kebersamaan seluruh masyarakat Desa Tebing Bulang dan masyarakat Muba pada umumnya serta terkhususnya bagi peserta MTQ guna menyiarkan ajaran islam.

“Dan dapat mencintai budaya dan tradisi membaca serta mencintai al-quran sebagai kitab suci yang berisi petunjuk hidup,” terang Julia.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here