Beranda Banten Bulan Muharam, Dadi Suryadi AR Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim

Bulan Muharam, Dadi Suryadi AR Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim

17
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Pengurus Kumpulan Seni Tari Indonesia Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KSTI TTKKDH) Kabupaten Serang, Dadi Siruasi, AR, S.H., M.H., berbagi kasih bersama anak yatim diakhir bulan Muharam, bertempat dikediaman Ketua TTKKDH Kecamatan Gunungsari, Minggu (5/9/2021).

Pada perhelatan ini di hadiri pengurus KSTI TTKKDH Kabupaten Serang, Dadi Suryadi, AR, S.H., M.H., Ketua KSTI TTKKDH Kecamatan Gunungsari, Sehemi, para kesepuhan paguron dan di hadiri anggota satgas TTKKDH dan sekira 50 Anak yatim.

Pada Kesempatan itu, Dadi Suryadi menyampaikan santunan tersebut sebagai bentuk rasa sukur kepada Allah SWT, sehingga kami bisa berbagi kasih kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Gunungsari. Mereka merupakan tanggungjawab kita semua,” katanya.

Lanjutnya, Mereka berhak mendaptkan kehidupan layaknya seperti anak-anak lainnya, dengan sedikit rizki yang di berikan oleh Allah SWT kepada saya sehingga bisa berbagi kepada sesama terutama anak yatim yang mesti kita perhatikan kehidupannya,” tuturnya.

Dadi menambahkan, santunan tersebut Alhamdulillah sudah rutin dilakukan tiap tahun, Karena Rasulullah SAW bersabda, “barang siapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga”. Jadi manfaat menyantuni anak yatim di bulan Muharam, memiliki nilai tinggi keagungan dalam keislaman kita,” paparnya.

Kegiatan ini mengambil tema “BERBAGI DENGAN HATI UNTUK MELATIH KESABARAN DEMI MERAIH KEBERKAHAN, RIDHO ALLAH SWT”.

Senada juga yang disampaikan, Ketua TTKKDH Kecamatan Gunungsari, Sehemi mengucapkan puji syukur, Allamdulillah atas kehendakNya, Dadi Suryadi dapat menyisihkan rizkinya kepada anak yatim. semoga beliau diberikan umur panjang sehat selalu dan di limpahkan rizkinya, Aamiin,” paparnya.

Perhelatan tersebut diahkiri dengan makan bersama beralaskan daun pisang yang dikenal istilah orang Banten “Bacakan“.**@Inan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here