Beranda Mau Tau Wujudkan Generasi Muda Gemar Baca Al-Qur’an, Pemdes Tebing Bulang Gelar MTQ

Wujudkan Generasi Muda Gemar Baca Al-Qur’an, Pemdes Tebing Bulang Gelar MTQ

241
0
BERBAGI

Kabupaten Muba, Warta Reformasi – Pemerintah desa (Pemdes) Tebing Bulang Kecamatan Sungkai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat TPA, Untuk memujudkan generasi muda gemar membaca Al-Qur’an hal ini disampaikan oleh ustad M. Khoirul Mubarok selaku ketua panitia didampingi oleh sekretarisnya, Muhamat Zilli, Minggu (29/8/2021).

MTQ berlangsung di masjid Al-MUTTAQIN Dusun 7 desa Tebing Bulang.

Ustad Mubarok juga menyampaikan, kegiatan ini di ikuti 13 TPQ (Taman pendidikan Al-Qur’an) di antara nya TPQ Al Muwahid, Al- Murtadho, dan beberapa TPQ lainnya, semantara jumlah peserta yang mengikuti musabaqah ini berjumlah 163 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA dan Ibu pengajian 23 peserta yang ikut berpartisipasi,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan mengingat saat ini masa pademi, kami selaku panitia menyiapkan alat alat protokol kesehatan diantaranya tempat cuci tangan, handnitaiser, masker, serta Termometer Digital Infrared (alat Tes Suhu Panas Badan) serta¬† disarankan juga semua peserta mematuhi prokes selama pelaksanan musabaqah,” tutupnya.

Sementara itu,¬† Kepala Desa Tebing Bulang, Haris Shandi, A.md juga mengatakan, MTQ ini merupakan kegiatan perdana yang digelar di Desa Tebing Bulang. Ini selaras dengan program pendidikan daerah, khususnya dalam mendukung serta mensukseskan sejumlah program keagamaan yang digulirkan Muba. “Melalui kegiatan MTQ tingkat dusun atau TPA, kita ingin mengkampanyekan pula program “Magrib Mengaji”, Saya bersyukur kegiatan MTQ ini mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat,” jelasnya.

Harapan saya semoga pengetahuan yang diperoleh dapat diamalkan dalam kehidupan sehari – hari melalui dasar Al – Qur’an dan dijadikan sebagai ajang penuh makna dan bermanfaat. Selain itu, juga sebagai ajang untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta sebagai salah satu upaya dalam mendekatkan dan mencintai kitab suci Al-Qur’an. “Bukan hanya sebagai ajang mempertunjukkan kemahiran, tetapi lebih dari itu sebagai upaya mendekatkan diri kepada sang pencipta serta mencintai Al-Qur’an.**@Ypn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here