Beranda DKI Jakarta Sahabat Peduli SMPN 82 Jakarta Alumni 1985 Bagikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

Sahabat Peduli SMPN 82 Jakarta Alumni 1985 Bagikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

52
0
BERBAGI

Jakarta, Warta Reformasi – Sahabat Peduli SMP Negeri 82 Jakarta Barat Alumni tahun 1985 mengadakan baksos, Yuk sedekah membagikan nasi bungkus siap saji dan masker kepada masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 — 4 yang berlaku hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

“Sahabat peduli yuk sedekah membagikan 60 nasi bungkus dan masker di sekitar Grogol Jakarta Barat kepada masyarakat, ojol, anak jalanan dan pekerja lepas, Jumat (6/8/2021).

Menurut koordinator Sahabat Peduli SMPN 82 Jakarta Barat alumni 1985, Erni Pebrianti, Giat yang di gagas sahabat peduli SMPN 82 Alumni 1985 yuk sedekah, merupakan donasi hasil teman-teman yang ingin ikut bergabung untuk sedekah dan giat ini merupakan bagian dari sahabat kami yang bertujuan ingin memberikan rezekinya kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19,” tutur Erni Pebrianti, Jumat (6/8/2021).

Dia kembali tuturkan, kegiatan yang dilakukan ini hanya bertujuan sebagai rasa kepedulian dan bersedakah atau beramal yang nantinya teman-teman inginkan terus berjalan, kedepannya kami berlanjut, dengan baksos lainnya seperti bantuan untuk bencana kebakaran, kebanjiran dan lainnya.

“Rencana kami ingin kumpulkan baju bekas layak pakai (Bank pakaian layak pakai), kemudian kita salurkan ketika ada musibah di masyarakat seperti banjir, kebakaran dan benca alam,” ungkapnya.

Lanjutnya, tidak terlepas dari itu kami juga rencanakan akan bagikan buku ikro untuk belajar santri khususnya di tempat pengajian anak-anak. Kita juga menginformasikan bagi teman-teman yang ingin bergabung yuk sedekah, kami tunggu untuk donasikan rezekinya. “Semoga apa yang kita perbuat dalam berlomba kebaikan dan beramal apa yang di anjurkan agama, akan jadi manfaat bagi orang lain untuk amal ibadah kita semua nantinya,” tutup Erni.

Sementara itu, Satgas Covid-19 DKI Jakarta, Robet Siagian yang tergabung dikegiatan baksos tersebut mengapresiasi kegiatan sahabat peduli SMPN 82 Alumni 1985 yuk sedekah.

“Kami juga merupakan bagian sahabat peduli ini, apa yang di lakukan teman-teman ini membuat kami terharu, dan sangat menyentuh. Pada saat kami ikut berbagi kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk patuhi protkes demi keselamatan kita bersama dari Covid-19,” ujarnya.

Senada juga yang disampaikan Agung Nugroho sahabat peduli SMPN 82 Jakarta Barat Alumni 1985 yuk sedekah saat dilokasi berujar, dengan kegiatan yang dilakukan teman teman yang sangat manfaat orang banyak. “Saya sangat tersentuh karena dengan tenaga yang bisa lakukan saat ini, ini juga sudah nilai ibadah buat kita, ia berharap mari teman-teman yang belum tergabung kita dukung kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut salah satu warga, Slamet (52) asal Jepara, pekerja lepas yang menunggu pekerjaan setiap harinya di lokasi kolong jembatan Toll Grogol ucapkan terima kasih kepada sahabat peduli Alumni SMPN 82 Jakarta Barat, semoga rezeki yang saya terima ini sangat manfaat buat saya untuk makan siang, dan saya doakan kepada bapak dan ibu yang memberi bantuan ini selalu diberi kesehatan, keberkahan dan dimudahkan rezekinya. Amin.**@Ozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here