Beranda Lampung Petani Sawah Berterima Kasih di Bangunnya Irigasi Way Umpu

Petani Sawah Berterima Kasih di Bangunnya Irigasi Way Umpu

97
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan – Lampung, Warta Reformasi – Petani Sawah di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat telah di bangunnya Irigasi Way Umpu Saluran Primer. Hal tersebut terucap oleh warga BRT 4, Surahman saat berbincang dengan awak media ini, Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, Dengan terlaksananya kegiatan peningkatan daerah Irigasi Way Umpu Saluran Primer masyarakat pengguna air khususnya penggarap lahan sawah diwilayah Kecamatan Banjit sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah berupaya dalam pembangunan irigasi tersebut,” ucapnya.

Surahman menyampaikan, “Alhamdulillah pelaksanaan peningkatan/rehab Irigasi sudah berjalan, semoga setelah dilakukan rehab air Irigasi Way Umpu dapat Maksimal mengalir dan mencukupi kebutuhan lahan sawah ,sangat menjadi harapan kami agar pihak pelaksanaannya bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Senada juga yang disampaikan warga yang memiliki lahan di BRT 5, Supri memang irigasi ini sangat membutuhkan rehab/peningkatan, semoga aliran air irigasi Way Umpu sampai ke lahan sawah yang ada diujung contohnya lahan kami di BRT 5. dibangunnya saluran irigasi ini sangat bermanfaat bagi petani sawah disini,”

Sementara itu, Pelaksana kegiatan Peningkatan Irigasi Way Umpu Primer PT Bangun Kencana Jaya, Yadi menjelaskan dengan jumlah pagu Rp. 73 Miliar. “Saya mewakili pelaksana kegiatan Peningkatan Daerah Irigasi Way Umpu Saluran Primer sangat berupaya semaksimal mungkin dalam pekerjaan ini, semoga masyarakat tidak kecewa dan dapat memanfaatkan air irigasi Way Umpu dengan baik khususnya petani sawah,” jelasnya.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here