Beranda Lampung RS. Mutiara Bunda Gandeng BKKBN Akan Gelar Bakti Sosial Layani KB Gratis...

RS. Mutiara Bunda Gandeng BKKBN Akan Gelar Bakti Sosial Layani KB Gratis Sejuta Akseptor

147
0
BERBAGI

Tulang Bawang-Lampung, Warta Reformasi – Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 tahun 2021, Rumah Sakit Mutiara Bunda Unit II Tulang Bawang turut serta berpartisifasi akan mengadakan Bakti Sosial (baksos) “Pelayanan KB Serentak sejuta Akseptor” kepada masyarakat umum, bertempat di RS. Mutiara Bunda. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Baksos, Dewi Riana Sari, Jumat (18/6/2021).

Pelayanan Baksos tersebut, akan gelar mulai senin 21-24 Juni 2021. Pihak RS Mutiara Bunda bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Tulang Bawang.

Ketua Pelaksana Baksos, Dewi Riana Sari menjelaskan bahwa, “Kegiatan Baksos pelayanan KB sejutu akseptor ini berupa KB Suntik, Pil, Implant dan IUD, terutama ditujukan kepada ibu-ibu muda yang masih usia subur yang ingin menjarangkan atau memberi jeda masa kehamilannya, dan pelaksanaan bansos pelayanan KB ini dalam setiap kecamatan mempunyai target pemasangan yang sudah ditentukan oleh BKKBN,” ucap Dewi.

Dewi juga mengungkapkan, untuk target RS. Mutiara Sendiri, yang pertama Tubektomi atau KB steril sekitar 2 orang, KB implan atau susuk sekitar 15 orang, KB spiral sebanyak 2 orang, KB suntik 25 orang, KB Pil 70 orang, KB kondom 5 orang,” ungkapnya, Jumat (18/6/2021).

Pihak RS. MB berharap semoga dengan terselenggaranya kegiatan baksos nanti, salah satunya dengan berKB dapat membantu dalam penurunan angka stunting di kabupaten Tulang Bawang,” harapnya.**@(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here