Beranda Mau Tau Kades Tempirai Selatan Wakili kabupetan PALI Ikuti Rapat Koordinasi Penyaluran Dana Desa...

Kades Tempirai Selatan Wakili kabupetan PALI Ikuti Rapat Koordinasi Penyaluran Dana Desa Tingkat Provinsi

551
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Kepala Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara, Sapikal Usman mewakili sejumlah kades yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka mengikuti rapat koordinasi penyaluran dana desa atau program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa serta pembangunan desa di tingkat Provinsi Sumatera Selatan,  yang bertempat di ruang pertemuan Hotel Grend Inna Palembang, Rabu (9/6/2021).

Kepala Desa Tempirai Selatan, Sapikal Usman kepada media ini, mengatakan rapat koordinasi ini yang diikuti oleh 74 desa yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, Alhamdulillah. “Dirinya salah satu dari dua desa yang mewakili Kabupaten PALI, yaitu: Desa Tempirai Selatan kecamatan Penukal Utara dan Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang,” ungkapnya.

Menurut Sapikal bahwa musyawarah itu membahas tentang penganggaran dan penggunaan Dana Desa, supaya kita selalu fokus dan sinkron dalam perencanaan serta penggunaan tata kelola keuangan desa, agar tepat sasaran pada masyarakat kurang mampu dan tertinggal,” paparnya.

Selanjutnya, Sapikal Usman, menyampaikan pada musyawarah tersebut kami di berikan masukan dan pembelajaran bagaimana cara mengelolah Anggaran Dana Desa (ADD) yang sistem pembangunannya padat karya tunai dengan swakelola untuk perkuat ekonomi dan pertumbuhan ekonomi desa serta mendorong membuka lapangan kerja. Kalau daerah atau dana segar di desa bagus maka pembangunan lancar serta Dana desa yang diterima tiap tahun meningkat,” ungkapnya.

“Sebenarnya saya kaget dan merasa bersyukur Ketika menerima surat perintah dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PALI, mengingat saya menjabat masih mudah baru berumur 1,5 Tahun (Satu Tahun Lima Bulan) sehinga dapat di percaya mewakili Kabupaten yang berslogan Serepat Serasan untuk mengikuti musyawarah dan kordinasi di tingkat provinsi Sumatera Selatan.

D”an saya ucapan Terima ksih Kepada kepala Dinas DPMD kabupaten PALI dan Camat Penukal Utara karena telah mengutus saya mengikuti musyawarah ini, dengan harapan bisa menambah motivasi dalam meningkatkan pembangunan serta pengelolaan dana desa yang programnya pro terhadap masyarakat,” ucapnya. **@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here