Beranda Mau Tau Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Pemdes Tempirai Timur Bagikan Paket Seragam Sekolah Gratis

Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Pemdes Tempirai Timur Bagikan Paket Seragam Sekolah Gratis

641
0
BERBAGI

PALI-Sumsel, Warta Reformasi – Merasa Peduli demi meningkatkan kualitas dunia Pendidikan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, membagikan 120 paket seragam Sekolah Tingkat SMA secara gratis kepada anak kurang mampu, yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (DD) tahun 2021, bertempat di desa Tempirai Timur,  Rabu (9/6/2021).

Pembagian 120 Paket seragam sekolah untuk anak kurang mampu ini, dihadiri oleh Camat Penukal Utara yang di wakili oleh Komarudin selaku kasi keuangan, Kepala desa Tempirai Timur, M.Teguh Jaya Anuar, Babinsa Tempirai Timur, Mulyadi, Supandi selaku Pendamping Desa se-Kecamatan Penukal Utara, Ketua BPD Adam Malik dan seluruh perangkat Desa Tempirai Timur.

Kepala Desa Tempirai Timur, M. Teguh Jaya Anuar dalam sambutannya mengatakan “bahwa pembagian 120 paket Seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis ini di anggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan khusunya didesa tempirai Timur dan yang utama untuk mengurangi beban orang tua wali murid di masa Pandemi Covid-19,” papar Teguh.

Selanjutnya, Teguh berharap dengan pembagian seragam, alat Tulis dan lainnya secara gratis ini semoga dapat bermanfaat, serta menambah semangat para anak didik untuk lebih semangat dalam menggali ilmu di sekolah dan pembagiannya nanti kita upayakan dengan mendatangi rumah siswa secara Door To Door,” tutup Teguh.

Sementara itu, Camat Penukal Utara, Maka Giansar, S.H diwakili Oleh Kasi Keuangan Komarudin saat berbincang dengan awak media Warta Reformasi.” Ia sangat mengapresiasi atas program yang diluncurkan oleh kepala Desa Tempirai Timur, dengan mengalokasikan dana desa (DD) tahun 2021 untuk dunia pendidikan demi membantu mengurangi beban orang tua wali siswa dan tentunya program ini dapat menjadi acuan bagi desa lainnya,” ungkapnya.

Senada yang di sampaikan oleh Babinsa Tempirai Timur, Serda. Mulyad Zainuri, ia juga sangat mengapresiasi apa yang diprogramkan oleh Pemdes Tempirai Timur yanh telah peduli terhadap dunia pendidikan dengan memberikan bantuan seragam dan perlatan alat tulis lengkap kepada siswa dan siswi untuk tingkat SMA secara Gratis, jelas-jelas program ini sangat membantu untuk bisa mengurangi beban orang tua, apalagi diberikan untuk masyarakat kurang mampu, dan semoga kepala desa serta perangkatnya selalu di berikan kesehatan, agar Desa Tempirai Timur akan lebih maju lagi tentunya dengan program unggulan yang pro masyararakat,” ungkap Mulyadi.

“Pembagian Seragam dan Peralatan Alat Tulis lainnya secara gratis ini disambut hangat oleh Para orang tua dan siswa Desa Tempirai Timur, seperti yang disampaikan oleh Aprianto. “Saya mewakili teman – teman siswa lainnya, sangat berterima kasih atas bantuan Pemerintah Desa Tempirai Timur yang telah peduli terhadap kemajuan serta kualitas dunia dengan mengangarkan dana Desa (DD) tahun 2021, sehingga program ini sangat dirasakan sekali manfaatnya karena dapat meringankan beban orang tua kami,” ucapnya.

Aprianto berharap kepada Pemerintah Desa Tempirai Timur, semoga program peduli terhadap dunia pendidikan ini terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya dan bantuan ini akan kami manfaatkan sebagaimana mestinya,” harapnya**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here