Beranda Mau Tau Tidak Menunggu Lama, UPT Kebersihan Langsung Angkut Tumpukan Sampah di Jayanti

Tidak Menunggu Lama, UPT Kebersihan Langsung Angkut Tumpukan Sampah di Jayanti

115
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Tidak menunggu lama setelah mengetahui informasi adanya tumpukan sampah di wilayah Kecamatan Jayanti, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melalui tiem UPT Kebersihan Wilayah ll langsung bergerak cepat mengangkut tumpukan sampah yang sebelumnya berserakan dan menutupi bangunan pagar SDN Cikande ll.

Kepala UPT Kebersihan Wilayah ll, H. Romli mengatakan, UPT telah menerjunkan 3 (Tiga) Armada untuk Wilayah Gembong – Jayanti. Untuk jayanti ada 14 petugas yang di terjunkan diantara 10 orang Persapon dan 4 orang pengawas. “Ujarnya kepada wartareformasi.com disela-sela pengangkutan sampah, Rabu (9/6/2021).

Di jelaskannya, pengangkutan sampah di jalan protokol merupakan kewenangan UPT dan bekerjasama dengan kecamatan, Biasanya pengangkutan di jalur sini kami lakukan seminggu 3 (tiga) kali disejumlah titik di jayanti jika armada tidak mengalami keruksakan,  Sampah ini kemudian akan kami bawa dan di buang di TPA Jatiwaringin.

“Memang harusnya ada Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPSP) di wilayah, nanti sampah dari sini di bawa ke TPSP untuk dilakukan pemilahan disana,” katanya.

Selanjutnya, H. Romli mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, jaga perilaku hidup bersih dan sehat,” pintanya.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here