Beranda Banten Soal Nenek Jatinem, Camat Jayanti Sebut Datanya Belum Masuk di Kecamatan

Soal Nenek Jatinem, Camat Jayanti Sebut Datanya Belum Masuk di Kecamatan

86
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Perihal seorang nenek Jatinem (57) warga Kecamatan Jayanti – Kabupaten Tangerang yang tinggal puluhan tahun di rumah kumuhnya di Kampung Pasirmuncang RT/RW 02/02 Desa Pasirmuncang bersama 1 (satu) orang anak perempuannya yang sudah menjanda dan 2 (dua) cucunya, belum diketahui pasti kapankah kediaman Nenek Jatinem akan mendapat bantuan bedah rumah?.

“Menurut Camat Jayanti, Yandri Permana, data atas nama Nenek Jatinem (57) warga Kampung Pasirmuncang RT/RW 02/02 Desa Pasirmuncang itu belum masuk ke kecamatan. Sebab menurutnya, dana juga terbatas dan belum ada laporan pada saat penyusunan rencana anggaran,” jelasnya, Rabu (3/6/2021).

Camat Jayanti akan coba upaya ajukan ke CSR PT. Mayora dan program Bazda Kabupaten Tangerang. Namun hal itu belum dapat di pastikan kapan itu akan dilakukan realisasi. Sebab dirinya mengatakan akan koordinasi lebih dulu dengan pihak PT. Mayora,” ujarnya kepada Wartareformasi.com melalui pesan whatsApp, Rabu (2/6/2021).

Disinggung untuk coba mengajukan ke Dinas sosial kabupaten tangerang. Menurut Camat Jayanti, Yandri Permana, Dinas Sosial sekarang tidak ada anggaran bedah rumah. “Dinsos sekarang tidak ada anggaran bedah rumah.

“Ya memang tidak bisa instan, karena laporan dan pengajuan bedah rumah Bu Jatinem di tahun anggaran sudah berjalan,” kata Camat.

Sebelumnya, Nenek Jatinem kepada Wartareformasi.com mengaku sudah puluhan tahun menempati rumahnya tersebut, namun hingga kini bantuan bedah rumah yang di harapkanya tak kunjung ada.

Sementara, Camat Jayanti,  Yandri mengaku tidak mengetahui ketika tahun – tahun sebelumnya apakah sebelumnya sudah ada laporan atau belum terkait data tempat tinggal Nenek Jatinem oleh Camat sebelumnya. Sebab dirinya mengaku belum lama bertugas sebagai Camat disini,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, H. Ujat Sudrajat belum dapat dikonfirmasi.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here