Beranda Mau Tau Pemerintah Desa Makartitama Bagikan BLT-DD Tahap Pertama

Pemerintah Desa Makartitama Bagikan BLT-DD Tahap Pertama

72
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Makartitama kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) tahap pertama Januari 2021 untuk 48 keluarga penerima manfaat (KPM), berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (2/6/2021).

 

Tampak Hadir Kepala Desa Makartitama, Dul Rohim beserta perangkat, Ketua BPD, Muhamad Iksan beserta anggota, LPM, LPA dan 48 KPM, Unsur tripika kecamatan, Camat Lahat Kota, Zubhan Awali, S.Stp M.Si beserta staf dan jajaran, Jono Tri Babinsa Koramil Lajat Kota, Joko Tri, Kanit Binmas Ahmad .F Polsekta beserta anggota Binmas.

Dalam kata sambutanya, Kepala Desa Makartitama, Dul Rohom menyampaikan permohonan ma’af kepada masyarakat berhubung baru bisa membagikan BLT-DD tahap pertama bulan januari 2021 sebesar Rp.300.000,-/kpm, di karnakan ada kendala beberapa waktu yang lalu dan alhamdullilah hari ini sudah bisa dibagiakan,” ungkap kades.

Sementara Untuk program di Desa Makartitama selain BLT-DD, Ada Pamsimas 1 unit dan WC beserta Septictenk Individu program Sanitasi Perdesaan (SenDes) Padat karya Kabupaten Lahat yang berasal dari Kementrian PUPR Direktorat Jendral Cipta karya Balai Prasarana pemukiman wilayah sumatra selatan sebanyak 29 Unit untuk tahap pertama,” terang Kades.

Pada kesempatan itu, Camat Lahat Kota, Zubhan Awali S.Stp., M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menunggu tim dari kecamatan walaupun sudah siang di karenakan ada 3 Desa dalam Kota Lahat yang mengadakan pembagian BLT-DD hari ini,” jelas Camat.

Camat  berharap kepada masyarakat kalau ada informasi yang belum jelas, silakan langsung kordinasi atau bertanya langsung dengan pemerintah desa karna jangan mudah percaya dengan informasi yang ada di medsos seperti Facebook yang belum jelas kebenarnya,” terang Camat.

Menurutnya, karena perkembangan yang ada didesa hanya pemdes yang mengetahuinya untuk itu silakan kordinasi dengan pemdes biar jelas.

“Kemudian mengigat kita sudah memasuki musim panas, untuk tetap hati-hati dengan api. apa lagi didesa makartitama ini banyak kebun karet, daunnya sudah mulai gugur dan mudah terbakar untuk itu kita tetap waspada,” ajak Camat.

Kanit Binmas Polsekta, Ahmad .F mewakili Kapolsekta, mengajak Pemdes untuk mengalakan PPKM MIKRO yang ada didesa, dan tetap mematuhi Prokes dengan 5 M dan Ditekan kan kembali untuk masyarakat agar tidak melakukan hiburan orgen tunggal pada malam hari karena sudah ada peraturan pemerintah daerah (Perda no 1 tahun 2021) yang berbunyi dilarang menyelengarakan Orgen tungal pada malam hari,dengan tujuan Supaya menekan angka penyebaran Covid-19 yang ada di kabupaten Lahat ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Jono Tri yang mewakili Danramil Kota Lahat, menyampaikan bahwa Dana BLT ini adalah merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah khususnya pemerintah Desa Makartitama dalam membantu masyarakat yang kurang mampu untuk itu diharapkan seluruh warga bisa saling mendukung dan taat dengan aturan yang ada. apalagi sekarang pemerintah Desa mendirikan Pos PPKM mikro yang bertujuan untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakatan transiko yang ada di desa,” ungkap Babinsa.

Untuk itu, Kami harapkan kepada masyarakat supaya bisa bekerjasama dengan baik dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan sama-sama mematuhi prokes 5M, kalau ada kegiatan Hajatan untuk selalu kordinasi dengan Pemdes, Binmas dan Babinsa,”  urai Babinsa.

“Dan kalau pun ada permasalahan didesa untuk selalu kordinasi dengan Binmas dan Babinsa karna tidak semua permasalahan harus dibawa ke hukum kecuali pemerkosaan dan pembunuhan silakan, tetapi tidak harus setiap permasalahan dibawah kerana huhkum,” tutup Babinsa.

Kemudian dilangsungkan dengan pembagian BLT-DD secara Simbolis oleh Camat, Kades, Kanit Binmas dan Babinsa

Setelah selesai pembagian BLT-DD Unsur Tripika dan Pemdes Meninjau Pembangunan WC dan Septictenk beserta Pamsimas yang ada Didesa Makartitama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra selatan.**@Her/Cecep

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here