Beranda Mau Tau Pemdes Giri Mulya Gelar Giat Posbindu PTM

Pemdes Giri Mulya Gelar Giat Posbindu PTM

84
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat,  Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Giri Mulya menggelar kegiatan (Giat) Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) penyakit tidak menular (PTM), berlangsung di gedung serbaguna Desa ini, Kamis (20/5/2021).

Tampak hadir Kepala Desa Giri Mulya,  Mujiono beserta perangkat, Ketua BPD Giri Mulya, Iwan beserta angota,  Ketua PKK beserta rekan-rekan dan Ibu-Ibu Lansia. Juga dihadiri Langsung pihak dokter dari Puskesmas Senabing dan Bidan beserta perawat.

Menurut Kepala Desa Giri Mulya, Mujiono kegiatan Posbindu ini dilakukan pengecekan mulai dari lingkaran pingul/badan, berat badan, detak nadi dan tensi darah. Kemudian tak lupa juga pemberian vitamin dan obat dari Puskesmas supaya kesehatan Lansia yang ada tetap terjaga kesehatnya, kalau kesehatan terganggu cepat diketahui dan di obati,” jelas Kades.

Tak lupa juga, Mujiono, mengimbau kepada warganya supaya memberi tahu tetangga yang belum sempat datang. Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir pada giat ini, untuk datang ke Posbindu bisa cek kesehatan,” jelasnya.

Sambung Kades, sayang kalau program yang sudah diadakan pemerintah tidak dipergunakan sebagaimana mestinya. “Dan jangan lupa juga untuk masyarakat supayay selalu tetap waspada dengan hal-hal yang akan mengakibatkan kebakaran karena sekarang sudah mulai menginjak musim panas dan kemarau jangan karena kelalaian kita orang lain kena dampaknya,” terang Kades.**@Her/Cecep

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here