Beranda Lampung Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemkab Lampung Barat

Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemkab Lampung Barat

139
0
BERBAGI

Lampung Barat, Warta Reformasi – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, melantik penjabat eselon III dan IV dilingkuan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berlangsung di Lobby Kantor Bupati Lambar, Kamis (27/5/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah, Akmal Abd. Nasir, S.H., seluruh Staf Ahli, Assisten, Kepala OPD dan Para Pejabat Eselon III dan Eselon IV yang dilantik.

Eselon III yang dilantik : 1.Camat Bandar Negeri Suoh, WAHYUDI HERU ISKANDAR, S.Sos.,
M.I.P., 2.Camat Kebun Tebu, ERNAWATI, S.E., 3.Camat Sumber Jaya, Drs. DAHLIN, M.Pd., 4. Camat Air Hitam, ANDY CHAHYADI, S.H., M.A., 5.Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat, JUREMIYUDI, S.H., M.M., 6.Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat, AGUS SUPTIYATNA, SP., 7.Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Kabupaten Lampung Barat, TATI SULASTRI, S.Sos., 8.Kabid Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, OKA IBNU DINATA, S.STP., 9.Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluhan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat, MOCHAMAD BUDIARTO, A.Md., 10.Kabid Pengembangan Koleksi, Pengelolaan, dan Alih Media pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat, EVA OKTARINA, S.Pd., M.M.

Eselon IV yang dilantik : 1.IMAM SUMANTRI, S.STP., M.Si. Kasubbag Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat, 2. SUSI ANITA, S.I.Kom Kasi Statistik dan Pengolahan Data pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Barat, 3. JUWARSYAH, S.I.P., M.M. Kasi Jaminan Sosial Keluarga pada Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat, 4. MUHAMMAD IRFAN, SE., Kasi Kemasyarakatan pada Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, 5. SEPTRIYANTO, S.H., Kasi Promosi Pariwisata pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat, 6. ARNAN, SE., Kasi Pemerintahan pada Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, 7. SRI WAHYUNI, S.H., Kasi Cagar Budaya dan Museum pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, 8. NURLIANA, S.IP., Kasubbag Perencanaan pada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Barat, 9. SOLEH SOPIAN, S.Pd., Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon pada Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, 10. BERTA SRI DAMAYANTI N, S.Pi., Kasi Harga Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Barat, 11. DARWIN SABARA M, S.E. Kasubbag Perencanaan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Barat, 12. YOGA SUGAMA, ST, M.T. Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, 13. KHOIRUL UMUR, SE. Kepala UPTD Kebun Raya Liwa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Barat, 14. LEDIYAWATI, S.Kom. Kasi Kurikulum dan Penilaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, 15. AAN KARTINI, S.Sos Kasi Kesenian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, 16. NOVIEN HARYANTO, S.IP. Kasubbag TU UPTD Kebun Raya Liwa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Barat, 17. AUPA EPENDI, S.IP. Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, 18. BUDI HARIYADI, SE. Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat

Pada kata sambutannya, Bupati Lampung Barat, Hi.Parosil Mabsus mengatakan baru saja kita melaksanakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara-saudara sekalian, benar-benar dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT, tuhan yang maha esa.

Lanjutnya, Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” jelas Buapati.

Menurut Bupati, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, BupatiĀ  berharap agar masyarakat. “1. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,’

2. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.3. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatifdan sistemik untuk kepentingan organisasi,’

4. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” tutupnya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here