Beranda Mau Tau KONI OKU Selatan Gelar Rakerkab Serta Kukuhkan Pengurus Cabor

KONI OKU Selatan Gelar Rakerkab Serta Kukuhkan Pengurus Cabor

78
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) serta Pengukuhan Kepengurusan Cabang Olahraga (CABOR) keanggotaan KONI dan Pelantikan Ketua Koordinasi Olahraga Kecamatan (KOK) di 19 Kecamatan di Bumi Serasan Seandaman, bertempat di Aula Guest House OKU Selatan,  Sabtu (29/5/2021).

Turut hadir mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.,B.Com., Kadispora Kabupaten OKU Selatan, Ahmad, S.Pd.i., M.M., Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan, Ketua KONI OKU Selatan, Ketua KONI OKU Induk, serta Jajaran Pengurus KONI Se- Kabupaten OKU Selatan dan undangan lainnya.

Pada kata sambutannya, Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan, Windya Alhadipuro, S.E.,  menyampaikan kegiatan penyelenggaraan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Selatan dengan tema “Sukses Kelembagaan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Kabupaten OKU Selatan Menuju Porprov Ke XIII Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021,” jelasnya.

Lanjutnya, Rakerkab ini juga bertujuan untuk membangun sinergisitas antar cabang olahraga dan KONI dalam melakukan pembinaan olahraga serta menjadi wadah strategis untuk menilai dan mengevaluasi sejauh mana kekurangan atau keberhasilan terhadap program kerja yang dijalankan, nantinya akan dijadikan acuan untuk perbaikan program kerja berikutnya.

”Selain itu, kegiatan ini di harapkan bisa menjadikan sarana menyalurkan visi dan misi dalam rangka memajukan olahraga di OKU Selatan,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadispora Kabupaten OKU Selatan, Ahmad, S.Pd.i. M.M., serta pada kesempatan itu, Ia mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan ini. “Kami dari Disdikpora Kabupaten OKU Selatan turut mendukung dan berharap semoga dengan adanya  sinergitas ini bisa mewujudkan satu visi yaitu kemajuan olahraga di Kabupaten OKU Selatan, Selain itu sebuah organisasi tanpa adanya perencanaan yang matang dan tanpa ada komitmen bersama yang baik, maka mustahil organisasi berjalan optimal,” ujarnya.

Kadispora juga memberikan apresiasi kepada KONI yang sudah mampu melakukan pembinaan atlet, pelatihan-pelatihan olahraga di tengah situasi pandemi, besar harapan Pemkab OKU Selatan agar bisa meningkatkan lagi pembinaan atlet sehingga mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional bahkan ke tingkat internasional,” harapnya.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here