Beranda Lampung Bentuk Kepeduliannya, Ormas GML DPD Pesawaran Ganti Bendera di Dinas Perikanan

Bentuk Kepeduliannya, Ormas GML DPD Pesawaran Ganti Bendera di Dinas Perikanan

85
0
BERBAGI

Kabupaten Pesawaran – Lampung,  Warta Reformasi – Merasa peduli dan prihatin, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Masyarakat Lokal (GML) DPD Kabupaten Pesawaran menggelar aksi mengganti bendera Merah Putih yang telah usang dengan yang baru di Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran sebagai tanda penghormatan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, Kamis (27/5/2021).

Ormas GML DPD Kabupaten Pesawaran yang di Ketuai oleh Rudi Sapari A.s melakukan penggantian Bendera Sang Merah Putih milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran di ganti dengan Bendera Merah Putih yang baru.

“Ormas GML DPD Pesawaran melakukan penggantian terhadap bendera sang Merah Putih milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran sebagai bentuk penghormatan kita terhadap Bendera Sang Merah Putih sebagai Bendera Negara Republik Indonesia,” ungkapnya melalui pesan singkat via WhatsApp.

Menurut Rudi, Bendera milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran di anggap sudah tak layak lagi di pakai karena sudah sobek dan usang. Dirinya Berharap semua instansi Pemerintah baik Dinas Pemerikanan, kantor Kecamatan dan Desa bahkan sekolah agar memperhatikan kondisi Bendera Sang Merah Putih karena itu sebagai bentuk penghargaan, serta penghormatan kita terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita Cintai ini. Untuk mengenanh para jasa pahlawan kita yang telah berkorban jiwa dan raga serta harta bendanya untuk kemerdekaan dan berkibarnya Bendera Sang Merah Putih tersebut.

“saya berharap kepada semua Dinas dan instansi pemerintah lainnya yang ada di Kabupaten Pesawaran baik itu kecamatan, Desa-Desa Serta Sekolah-Sekolah agar memperhatikan benderanya. Karena Nenek moyang kita sudah berkorban jiwa raga serta harta benda mereka untuk kemerdekaan dan mengibarkan Bendera Sang Merah Putih,” tuturnya.

Lanjutnya,  pada faktanya di lapangan masih ada kita temukan dinas – dinas, kantor-kantor pemerintah yang masih memasang bendera yang robek seakan tidak memperhatikan dan tidak peduli bahkan di anggap seolah tidak penting,” ketusnya.

Aksi Sosial Kontrol yang di lakukan oleh Ormas GML Pesawaran tersebut terhadap Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran berlangsung sekira pukul 15:08 wib dan di saksikan oleh petugas penjaga malam Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran, Anton,” jelasnya.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan dari pihak Dinas terkait.**@Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here