Beranda Mau Tau Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Tinjau Posko Karhutlah di Sungai Rambutan

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Tinjau Posko Karhutlah di Sungai Rambutan

88
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar beserta rombongan terjun langsung kelapangan guna meninjau lokasi untuk pendirian posko utama Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah Ogan Ilir, Kamis (27/5/2021).

Ada dua lokasi yang saya tinjau yakni lokasi pertama di eks Pos Polantas Rambutan, disekitaran lokasi ini setiap tahun selalu menjadi langganan pendirian posko utama.

Kemudian, lokasi kedua yang ditinjau yakni Puskesmas Pembantu Sungai Rambutan Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara. Lokasi ini tampaknya dipilih akan dibangun posko utama Karhutlah untuk wilayah Ogan Ilir.

Menurut Panca, ditempatkannya pos disini supaya lebih memudahkan petugas untuk memantau api, karena daerah ini langganan kebakaran dan memang bentangan hamparan ratusan hektar merupakan semak belukar.

“Dalam kesempatan saya meminta kepada petugas untuk membersihkan tempat terlebih dahulu. Dan karena sudah ada beberapa titik api segera untuk dinas BNPB mendirikan posko kahutla tersebut,” ungkapnya.

“Saya juga meninjau lahan sodetan rawa dan berharap tahun ini segera diselesaikan karena dampaknya banyak selain untuk mrngantisipasi adanya karhutla juga membuka akses pertanian dengan adanya air tersebut,” jelas Panca.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here