Beranda Banten Masyarakat Desa Leuwilimus Keluhkan Drainase Tersumbat di Jalan Raya Jakarta-Serang

Masyarakat Desa Leuwilimus Keluhkan Drainase Tersumbat di Jalan Raya Jakarta-Serang

127
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Masyarakat aekitar keluhkan drainase air yang tersumbat di jalan raya Jakarta-Serang Kampung Ra’ab Desa Leuwilimus Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, yang setiap hari membanjiri akses Jln Jakarta-Serang.

Akibat tersumbatnya drainase air yang kecil, mengakibatkan masyarakat Desa Leuwilimus selalu kerja bakti setiap minggunya guna kenyamanan pengendara, yang mana drainase air tersebut setiap hari menggenangi jalan nasional yang setiap hari dilintasi.

Satiman selaku tokoh masyarakat Desa Leuwilimus di hadapan awak media mengatakan bahwa warga setempat sangat berharap adanya perbaikan drainase air yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat dan penggunaan jalan,” katanya, Minggu (23/5/2021).

“Kami masyarakat Desa Leuwilimus meninta Kepada pihak Pemerintah Provinsi Banten agar Jalan Raya Jakarta-Serang Kampung Ra’ab RT.001/01 segera dibuatkan drainase air seperti jalan raya yang lainnya, sementara beberapa bulan yang lalu kami melihat sudah ada pengerjaan drainase air di wilayah Cikande, namun untuk kampung Ra’ab sepanjang 300 meter tidak ada pengerjaan, dengan kata lain di loncat.

Masyarakat berharap agar pemerintah membuatkan drainase air untuk Jalan raya Jakarta-Serang Kampung Ra’ab,” harap Satiman.

Lanjut Satiman, pemerintah segera mungkin mengambil sikap dan tindakan yang bijak. “Kami disini sering melihat kendala dijalan akibat banjir yang menggenangi jalan Raya, bahkan kecelakaan sering terjadi akibat kendaraan yang di kendarainya mengrem dadakan akibat melihat banjir,” ucapnya.

Sambungnya masyarakat Desa Leuwilimus merasa tidak ada perhatian dari pemerintah dan masyarakat berharap segera mungkin dibuatkan drainase air. “Masyarakat menilai tidak pantas adanya drainase air yang buruk, sebab di wilayah Kampung Ra’ab ini tepatnya di jalan raya Jakarta-Serang merupakan akses jalan nasional. “ma’sa jalan nasional masih ada drainase air yang belum di bangun, sementara yang lain sudah dibuatkan,” tutupnya.**@Dahyani (Khondoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here