Beranda Banten Polres Serang Laksanakan Giat KRYD di Dua Titik

Polres Serang Laksanakan Giat KRYD di Dua Titik

35
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Jajaran Polres Serang Polda Banten melaksakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di dua titik yakni di Pospam Cikande Asam dan depan gerbang tol Ciujung, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pospam Cikande Asem dipimpin langsung Kapolres Serang, AKBP. Mariyono, didampingi Pejabat Utama (PJU) yakni, Kasat Lantas Polres Serang, IPTU. Robby Rachman, Kasat Intelkam Polres Serang, AKP. Tatang, Kasatreskrim, AKP. David Adhi Kusuma, Kapolsek Cikande, Kompol. Salahuddin dan Kapolsek Kopo, Iptu. M Ikhsan RJ Irianto beserta Jajaran.

Kapolres Serang, AKBP. Mariyono mengatakan kepada awak media bahwa dengan melaksakan kegiatan KRYD Pasca libur lebaran guna memastikan jika masyarakat dalam melaksanakan libur lebaran ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

“Kami melaksanakan kegiatan KRYD diseluruh wilayah Polres Serang dan Kami fokuskan untuk malam ini di dua tempat yaitu di Pospam Cikande Asem dan di pintu TOL Ciujung, sesuai dengan perintah Kapolda Banten kami melaksanakan kegiatan pengetatan arus lalulintas dan memastikan bahwa masyarakat yang melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan aman lancar dan yang paling penting sehat,” ujar Mariyono.

Lanjut AKBP. Mariyono menjelaskan mengaktifkan posko PPKS gunanya mendeteksi masyarakat yang pulang dari mudik serta akan dilakukan test swab antigen.

“Kami juga sudah mengaktifkan posko PPKS yang gunanya mendeteksi masyarakat yang pulang dari mudik akan diswab antigen, baik yang dilaksanakan dipuskesmas maupun yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Serang dan untuk rapid antigen kami sudah siapkan, dibantu dari Polda ada sebanyak 800 unit itu kita sekat semuanya dimasing masing PPKM, posko PPKM yang tidak terback up oleh puskesmas kami back up, dan alhamdulillah sampai sekarang semuanya non reaktif,” kata Mariyono.

Mariyono menambahkan untuk arus balik pasca larangan mudik tidak terlalu ada peningkatan arus lalulintas.

“Untuk kegiatan arus balik sampai saat ini untuk diwilayah hukum kami tidak terlalu ada peningkatan sampai dengan hari ini, baik dijalur arteri maupun jalur tol semuanya berjalan normal dan situasi arus lalulintas secara keseluruhan berjalan aman tertib dan lancar,” tutup Mariyono.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemeriksaan surat kendaraan, pengecekan kepada pengendara R4 yang tidak menggunakan masker dihimbau lalu diberikan masker untuk mencegah terjadinya virus Covid- 19, adapun hasil pembagian masker sebanyak 50 Pcs di berikan kepada pengendara R4.**@Dahyani (Khondoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here