Beranda Mau Tau Tingkatkan SDM Berkualitas, Bupati Lahat Audensi Bersama STIK Bina Husada

Tingkatkan SDM Berkualitas, Bupati Lahat Audensi Bersama STIK Bina Husada

45
0
BERBAGI

Kabupaten, Warta Reformasi – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Bupati Lahat, Cik Ujang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat menerima kunjungan Sekolah Tinggu Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada Palembang, di ruang kerja Bupati Lahat, Kamis (6/5/2021).

Dijelaskan Bupati Lahat saat audensi, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan kunci utama untuk mengentaskan kemiskinan. Tentu dengan pendidikan yang baik akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu ke masyarakat.

“Sebenarnya saya sudah lama menginginkan ada kerjasama ini. Agar dalam menjalankan tugas tidak ada kendala. Silakan lakukan sesuai aturan, bawa ilmu kesehatan itu ke Kabupaten Lahat,” urai Bupati.

Sementara itu Plt Ketua STIK Bina Husada, Ersita, S.Kep Ners, M.kes mengungkapkan, saat ini STIK Bina Husada memiliki 5 Program Studi terakreditasi B. Mulai dari S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Keprawatan, Profesi Ners Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan D3 Kebidanan.

“Sedangkan ASN di Lahat saat ini berjumlah 52 orang yang sedang menempuh study lanjut. Disini kami berkeinginan bisa membantu Bupati Lahat, meningkatkan mutu SDM bidang kesehatan di Lahat,” terang Ersita.

Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Taufik M Putra mengatakan, permasalahan yang paling pokok dalam pelayanan kesehatan saat ini, ada di SDM. Dengan study lanjutan ini selain untuk mutu pelayanan, kinerja karyawan juga untuk jenjang karir,” katanya. **@Cecep/Her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here