Beranda Banten Kades Cikande Permai Bersama Kasi Trantib Tinjau dan Bersihkan Sampah Liar di...

Kades Cikande Permai Bersama Kasi Trantib Tinjau dan Bersihkan Sampah Liar di TPS

115
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Kepala Desa (Kades) Cikande Permai, Dayari bersama Kasi Trantib Kecamatan Cikande, H. Ade Saefullah , S.Sos., beserta jajarannya meninjau dan sekaligus membersihkan sampah liar di tempat penampungan sementara (TPS) di RW 1 dan RW 2, Senin (12/4/2021).

Kades (Kepala Desa) Cikande Permai, Dayari ketika di lokasi TPS RW 1 dan RW 2 di hadapan awak media, mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada H. Ade Saefullah S.Sos., selaku Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Cikande yang telah membantu mengawal pengangkutan sampah, sebelumya Kades sudah berkoordinasi dari, Selasa (6/4/2021) yang lalu.

“Pada hari ini sebanyak 4 (empat) mobil truk sampah dari TPS RW diangkut untuk di bawa ke TPSA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir). “Nanti kita jadwalkan kembali karena untuk mengangkut sampah ini perlu biaya,” ucap Kades.

Kades mengimbau kepada masyarakat bagi yang bukan wilayahnya jangan membuang sampah di TPS RW, karena lokasi tersebut diperuntukkan hanya bagi masyarakat RW 01 dan RW 02 saja. “Kalau yang membuang sampah hanya lingkungan RW 01 dan RW 02, kami kira mudah untuk diangkut dan dibersihkan,” tutup Kades.

Gundagi warga Cikande Permai ketika ditanya perihal sampah yang menumpuk, dirinya mengatakan bahwa sampah tersebut kebanyakan dari masyarakat luar, ia berharap untuk TPS harus ada yang menjaganya dan untuk bak sampah agar ditambah supaya jika ada yang buang sampah bisa membuang ditempat yang disediakan dan untuk jalan masuk ke bak sampah harap dicor agar motor pengangkutan sampah bisa masuk ke lokasi bak sampah.

“Kami perhatikan yang buang sampah di TPS itu ada sampah dari kantin dan orang-orang yang jualan di wilayah pabrik, dimana di wilayah kawasan pabrik tersebut sampah yang berjualan harus dibawa pulang, namun sampah tersebut bukannya dibawa pulang malah dibuang di TPS ini,” terang Gundagi.

Sementara Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Cikande, H. Ade Saepullah, S.Sos., di sela-sela kesibukannya dan ahirnya meluangkan waktunya kepada media, mengatakan bahwa dari banyaknya sampah yang ada di TPS milik RW 01 dan RW 02 Desa Cikande Permai, sampah tersebut sangat mudah untuk dibersihkan oleh Dinas Kebersihan Kabupaten Serang, namun pada akhir-akhir ini petugas kebersihan dibuat kewalahan oleh TPS tersebut karena sampahnya yang begitu banyak seprti tidak biasanya.

“Untuk kebersihan lingkungan yang ada di wilayah kecamatan Cikande untuk saat ini sangat membutuhkan armada kebersihan, sebab armada yang sudah ada sudah tidak memadai, sehingga petugas kami agak kesulitan dalam menangani sampah liar yang ada diwilayah ini,” tutup Kasi Trantib.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here